SELEBRITI

Dengar Hoax Ustaz Arifin Ilham Meninggal, Ustaz Solmed Buru-Buru Jenguk

Selasa, 08 Januari 2019 14:40 Penulis: Rahmi Safitri

Ustaz Solmed © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Ustaz Arifin Ilham saat ini tengah terbaring sakit melawan kanker yang dideritanya selama beberapa bulan ini. Saat ini beliau tengah menjalani perawatan di RSCM Kencana, Jakarta Pusat. Nama Ustaz Arifin pun ramai dibicarakan gara-gara ada kabar kalau beliau meninggal dunia. Tapi ternyata kabar tersebut hoax belaka.

Sederet sahabat beliau pun datang ke RSCM, termasuk Ustaz Solmed. Suami dari April Jasmine ini memang sudah berencana datang menjenguk. Setelah mendengar hoaks kalau Ustaz Arifin meninggal, Ustaz Solmed langsung mempercepat segera datang ke RSCM.

"Alhamdulillah kondisi beliau sehat, membaik, sadar, bisa mengenali siapa yang datang. Komunikasi walau tidak seperti biasanya karena orang sedang membutuhkan pulih kan. Ya Alhamdulillah senang melihatnya sudah lebih baik, tidak seperti yang diberitakan," kata Ustaz Solmed, di RSCM, Selasa (8/1/2018).

1. Senang Bisa Konfirmasi Sendiri

Kabar hoaks tentang meninggalnya Ustaz Arifin Ilham ini tentunya mengagetkan banyak orang, termasuk Ustaz Solmed. Kini ia pun lega karena sudah bisa melihat dan konfirmasi sendiri kalau Ustaz Arifin Ilham masih sehat.

"Beliau mengenai dan ngobrol walau sebentar karena nggak bisa lama-lama. Itu aja udah jadi informasi kalau beliau sampai hari ini Alhamdulillah dalam keadaan lebih baik menuju lebih sehat dan doain panjang umur dalam kesehatan maupun kebaikan," ujar Ustaz Solmed.

 

2. Tak Bisa Lama Menjenguk

Ustaz Solmed lalu sempat ditanya soal penyakit yang diderita Ustaz Arifin. Ustaz Solmed mengaku tak banyak bertanya soal ini. Tamu yang datang dan ia pun tak sampai lima menit bertemu.

"Jadi nggak sempet kita ngobrol lebih dalem kenapa. Tapi yang kita tahu memang kayanya recovery ya untuk menuju kesembuhan. Yang penting saya ngeliat sehat udah seneng banget. Dia juga senyum. Saya salaman, ya saya doa. Ngobrol berbisik gitu ya, abis itu kita jalan, kita sadar bahwa beliau butuh istirahat," kata Ustaz Solmed.

3. Makin Kurus

Menurut Ustaz Solmed, Ustaz Arifin Ilham masuk rumah sakit sejak Senin (7/1/2019). Tapi sayangnya hoaks tidak benar langsung saja beredar. Sementara itu saat ditanya tentang kondisi fisik Ustaz Arifin, Ustaz Solmed membenarkan beliau makin kurus.

 

"Namanya sakit pasti nafsu makan berkurang ya, di mana-mana. Jangankan sakit yang gimana, yang biasa aja males makan, jadi wajar saja," pungkas Ustaz Solmed.

(kpl/apt/pit)


REKOMENDASI
TRENDING