SELEBRITI

Detik-detik Istri Herman Seventeen Dapat Kabar Sang Suami Jadi Korban Tsunami Anyer

Minggu, 23 Desember 2018 19:30 Penulis: Mita Anandayu

Juliana Moechtar ditemani Said Bajuri dan Tanti (manajer) (Credit: KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono)

Kapanlagi.com - Herman Sikumbang, gitaris Seventeen telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pasca menjadi korban Tsunami Anyer. Juliana Moechtar, istri Herman, menceritakan detik-detik dirinya mendapat kabar bahwa Herman ditemukan meninggal dunia.

"Jadwal Seventeen ini setiap minggunya padat, jadi saya bilang tahun baru mau sama-sama,? tapi karena tahun baru jadwalnya di Kalimantan, dan perjalananya jauh, dan cuma satu hari, jadi dia memutuskan yang di Tanjung Lesung ini," ungkapnya saat ditemui di kediaman Herman di daerah Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2018).

1. Herman Ingin Satu Keluarga Ikut ke Tanjung Lesung

Perempuan yang akrab disapa Uli itu pun juga mengingat Herman ingin memastikan bahwa ia bisa ikut ke Tanjung Lesung seminggu lalu. Sayangnya, Uli tak bisa ikut dikarenakan jadwal syutingnya.

"Dia kabarin seminggu yang lalu, 'hun, tanggal 21, 22 libur gak? Dia ngomong gitu. Saya bilang, 'enggak bisa kan lagi syuting,' 'oh'. Tiga hari menuju tanggal segitu tanya lagi, 'hun, pergi gak ke tanjung lesung'. Dia itu pengen banget 1 keluarga itu ikut dia, pgn banget, 1 hari mau berangkat dia nanya lagi, 'hun yakin gak ikut?' dia ngomong gitu. 'enggak han'," cerita Uli.

2. Sempatkan ke Mall dan Cerita-cerita Bareng Anak

Uli dan anak-anak pun memutuskan untuk tak ikut ke Tanjung Lesung hingga membuat Herman sempat mengajak anak mereka ke mall dan berbagi cerita di kamar.

"Ya udah karena enggak, kan dia berangkat hari jumat, hari kamis itu karena saya syuting, dia satu hari itu sama-sama anak-anak. Ke mall bawa anak-anak cerita-cerita. Sampe rumah, di kamar cuma cerita aja, dimana anak-anak nanti, sekolahnya," ujar Uli.

"Sampai besoknya pagi, hari jumat, dia mandi, pamit bawa baju sekalian, karena malam sabtunya dia main di bsd, manggung. Dia pamit enggak akan pulang lagi. Jadi dia sekalian, dari BSD taruh mobil di kantor terus sekalian naik kereta sama semua seventeen ke Tanjung Lesung," tambahnya.

3. Detik-detik Dapat Kabar Soal Herman

Dalam kesempatan itu, Uli juga mengungkap detik-detik dirinya mendapatkan kabar soal Herman yang menjadi korban tsunami Anyer hari Sabtu malam itu. Uli mengungkap, saat itu Ivan Govinda yang pertama kali memberikan kabar soal gitaris Seventeen itu.

"Semalem pas saya lagi nyetir di acara ultah temen saya di Senayan, setengah 2 mau pulang. Ivan govinda telepon saya 'Uli lagi di mana?' 'Di jalan', 'Coba mobilnya berhetiin dulu', 'Ada apa?', 'Berhenti dulu, pinggirin, tenangin diri dulu', 'Ada apa?', 'Ada kabar dari Kak Herman nggak? Udah bisa dihubungin' 'dihubungin apa ka', 'Ka Herman kena tsunami?' 'Kakak bercanda?' kan biasa kita bercanda, 'Enggak', ditelpon udah nggak aktif, wa ga bisa, saya telpon lagi Ivan Govinda, 'ambil baju ka Herman, Uli, kita ke Tanjung Lesung'," ujar Uli.

"Kita ngumpul dan ambil keputusan, jadi yang ke tanjung lesung, abang ipar dan dari manajemen. Sampe daritadi saya nanyain mereka nggak mau kasih kabar sebelum lihat dari mata kepala dia sendiri, takut simpang siur. Tadi baru dikabarin, kak Herman udah nggak ada lagi," pungkasnya.

(kpl/apt/mit)


REKOMENDASI
TRENDING