Di Balik Senyum, Ini Suka Duka Kezia Warouw Jadi Putri Indonesia

Jum'at, 26 Agustus 2016 12:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Di Balik Senyum, Ini Suka Duka Kezia Warouw Jadi Putri Indonesia Kezia Roslin Cikita Warouw/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kezia Roslin Cikita Warouw terpilih jadi Putri Indonesia 2016 pada Februari 2016 silam. Wanita 25 tahun ini merupakan wakil dari provinsi yang berhasil mengalahkan mengalahkan Felicia Hwang dari Lampung dan Intan Aletrino dari Sumatera Barat di malam final pemilihan putri Indonesia. Kini, setelah 6 bulan menjalani hari-harinya sebagai seorang putri, Kezia makin sibuk melaksanakan tugasnya. Apa saja pengalaman yang sudah didapatnya selama ini?

"Pengalaman yang sangat banyak. Asam, manis, pahit, gembira jadi campur aduk. Bisa belajar proses kehidupan, berikan yang terbaik, pengalaman luar biasa. Aktivitas banyak sebagai duta, yang penting lebih fokus ke dalam," jelasnya saat ditemui di peresmian Taman Sari Royal Heritage Spa di Jl. Lautze, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (25/8).

Jadwalnya yang super padat membuat Kezia harus rela meninggalkan keluarga dan kekasih dalam waktu yang cukup lama. Sebagai seorang manusia biasa, ia merasakan kewajaran jika di balik senyum ramah yang selalu ia berikan ada kelelahan luar biasa.

Kezia harus bagi waktu dengan tugas, keluarga dan kekasih/©KapanLagi.com®/Budy SantosoKezia harus bagi waktu dengan tugas, keluarga dan kekasih/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Pahitnya kayak kemarin ke Hongkong Jumat pagi, Senin malem udah balik, Selasa pagi Mabes Polri, besok ke Jember. Lanjut lagi acara di kementerian. Orang pikir harus senyum, wajib ya. Itu kultur Indonesia untuk selalu tersenyum. Tapi manusia kan ada lelahnya," ujar sang putri.

Tapi, ada tips dari Kezia untuk selalu punya mood bagus di tengah bad day-nya. "Pinter-pinter kita aja. Dengerin lagu. Hubungin keluarga, pacar juga, itu harus. Bangkitkan aura positif, bangkitkan semangat kita lagi. Sambil introspeksi diri aja," jelasnya.

Sebagai seorang Putri Indonesia yang juga duta pariwisata Indonesia, tentunya Kezia harus siap meninggalkan kehidupan pribadinya untuk sementara demi kelancaran tugas. "Pasti ada, tapi kan profesional ini tugas setahun. Pergunakan dengan baik. Saat saya tugas, ya begini. Setelah free, saya ingin privasi, ya gak bisa diganggu," tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING