SELEBRITI

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Ibnu Jamil Jualan Mie Ayam

Sabtu, 09 Mei 2020 16:40 Penulis: Louvina Gita

Ibnu Jamil (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Di tengah pandemi virus corona ini banyak bisnis yang merugi bahkan sampai tutup. Tapi Ibnu Jamil justru memulai bisnis baru. Bersama teman-temannya, Ia memilih untuk menjual mie ayam yang dinamakan Mantab Jon. Alasan Ibnu Jamil untuk menjual mie ayam adalah agar dirinya bisa tetap produktif di tengah situasi seperti ini.

“Karena udah sebulan lebih kita dalam kondisi yang nggak jelas, kerjaan, jujur di kepala gue sempat kayak ada yang hilang di kehidupan gue biasanya ada aktivitas apa,” ujar Ibnu Jamil saat wawancara bersama awak media via zoom, Jum’at (8/5).

“Ini gue menawarkan makanan favorit gue, gua mau dagang mie di tengah keterbatasan ini. Gue harus tetap bisa beraktivitas dan punya sesuatu kalau kata keren anak motivator adalah produktif. Jadi gue mau produktif mau dagang mie Mantab Jon,” lanjutnya.

1. Pemilihan Nama Mantab Jon

Sementara itu alasan Ibnu Jamil memberikan nama Mantab Jon untuk bisnis mienya karena Jon sendiri adalah sapaan Ia untuk sahabat-sahabatnya.

“Gue sering aja di instagram di tempat-tempat lain gue manggil teman-teman gue dengan sebutan Jon. Lebih kayak panggilan akrab sih. Karena bro, sob udah banyak banget dan gue nggak mau nyapa teman-teman gue dengan sebutan itu. Jadi gue mau sapaan baru aja ya Jon, itu lebih dekat lebih bersahabat dan tercetuslah nama Jon itu,” ungkapnya.

2. Harga Bersahabat

Karena bisnis mienya ini baru, untuk sementara ini sistem penjualannya masih pre order. Namun Ia tak menyangka bahwa respon yang didapat cukup luar biasa. “Semalam pertama kali gue posting dapat respon yang luar biasa. Jadi lumayan banyak yang minta untuk dikirim dan juga banyak yang order langsung beli,” kata Ibnu Jamil.

Harganya pun sangat bersahabat yakni hanya 25 ribu rupiah yang terdiri dari tiga varian mie. “Untuk pertama ini kita ada tiga varian, yang pertama mie ayam kampung, mie yamin bandung sama mie ayam sambal matah. Jadi gue hargain di sini sesuai dengan kantong teman-teman semua, harga standar ya enggak main atas, main bawah, kita di 25 ribu aja dengan tiga varian berbeda,” pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING