Didik Anak, Dude Harlino - Alyssa Soebandono Jadi Ortu Posesif

Rabu, 14 Desember 2016 17:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Didik Anak, Dude Harlino - Alyssa Soebandono Jadi Ortu Posesif Dude Harlino - Alyssa Soebandono © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Usia anak Dude Harlino dan Alyssa Soebandono, Rendra saat ini menginjak usia 1 tahun lebih. Seperti anak pada umumnya, Rendra sekarang lagi suka-sukanya untuk bermain. Saat sang anak lagi main, sebagai orangtua keduanya selalu menyisipkan satu pelajaran baru untuk pada sang anak.

"Dalam seminggu ada hal baru yang diajarkan, misalkan main balok, sekarang sudah bisa susun, nanti akan ada aktivitas baru. Ada latihan ucapkan huruf yang dia nggak bisa, nah itu kita tepatkan dengan tumbuh kembang dia," ucap Alyssa dalam momen jumpa pers Mom & Kids Awards 2016 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12).

Selain itu, artis cantik yang kerap disapa Icha juga menjelaskan bahwa Rendra lagi doyan-doyannya memanjat. Barang apapun yang bisa dinaiki dikatakan akan dipanjat oleh Rendra. Mereka berdua pun memastikan bahwa 'kegemaran' sang anak aman untuk dilakukan. 

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono posesif pada anak untuk hal positif © KapanLagi.com/Agus ApriyantoDude Harlino dan Alyssa Soebandono posesif pada anak untuk hal positif © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Dude dan Alyssa pun ditanya apakah mereka berdua termasuk orangtua yang posesif. Dude pun membenarkan hal tersebut dan menggaris bawahi bahwa posesif itu sendiri dalam artian positif.

"Posesif dalam artian positif, kita nggak terlalu melarang sekali. Kita sadar dia butuh kreativitas yang dikasih ruang. Kayak kalau minum suka masukin tangannya, ya saya tahu itu dalam proses belajar," jelas Dude.

Lantas sebagai orangtua yang 'posesif' apakah keduanya pernah memarahi Rendra saat melakukan kesalahan? Berikut jawaban dari Alyssa, "Paling untuk bedakan intonasi nada, misalkan kasih tahu yang bahaya ya kita kasih tahu dengan intonasi. Dia tahu perubahan intonasi itu."

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING