Dude Harlino: Saya Lihat Mental Juara Sudah Ada di Indonesia

Rabu, 14 Desember 2016 15:15 Penulis: Ahmat Effendi
Dude Harlino: Saya Lihat Mental Juara Sudah Ada di Indonesia Dude Harlino - Alyssa Soebandono ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pertandingan final Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Begitu juga dengan aktor Dude Harlino, ayah satu orang anak ini melihat bahwa Timnas Merah Putih saat ini memiliki mental sebagai juara.

"Kalau saya melihat sekarang mental juara sudah ada di kita. Waktu kemarin lawan Vietnam itu dapat terlihat secara kekompakan dan yang penting mental itu. Itu tidak diunggulkan di awal tetapi begitu besar melesat sampai semifinal itu dan semua mata terbelalak ya," ujar Dude Harlino di jumpa pers Mom & Kids Awards 2016 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12).

Sebelum mampu meraih tempat di final Piala AFF 2016, Indonesia sempat menghadapi fase yang cukup berat dalam persepakbolaannya karena sanksi internasional. Kini harapan segenap warganya tertampung kepada 11 orang yang bermain melawan Thailand.

Dude Harlino memprediksi Indonesia bisa menang melawan Thailand. ŠKapanLagi.com/Agus ApriyantoDude Harlino memprediksi Indonesia bisa menang melawan Thailand. ŠKapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Semoga dengan mental yang ada tinggal menunggu keberuntungan, rezeki dari Allah. Mudah-mudahan besok pertahanan kita bisa maksimal dan membawa Merah Putih bisa berkibar," tuturnya.

Untuk pertandingan final ini Dude tak bisa melihat secara langsung dan hanya akan menonton melalui TV. Ia berharap seluruh masyarakat memberikan support karena ini merupakan perjuangan anak bangsa. Dude pun sempat membahas tentang Jokowi yang sebelumnya menonton laga melawan Vietnam.

"Memang Thailand ini dari sejarahnya cukup berat. Tapi nggak boleh mengecilkan semangat kita. Kalau kita optimis, perkiraan dari saya 2-1 untuk Indonesia. Mudah-mudahan bisa lebih dari itu. Kalau perlu nggak dikasih gol mereka (Thailand). Bisa 3-0 ya, tapi 2-1 bisa kita raih ya," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING