Dude Harlino Mau Ditunjuk Jadi Jubir Cagub, Asal...

Jum'at, 21 Oktober 2016 07:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Dude Harlino Mau Ditunjuk Jadi Jubir Cagub, Asal... Dude Alyssa - Alyssa Soebandono © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dalam beberapa waktu terakhir ini banyak sekali artis yang mulai terjun ke dunia politik. Contohnya, ada beberapa nama yang kalian semua pasti sudah kenal, seperti Anang Hermansyah, Pasha Ungu hingga yang terbaru Ahmad Dhani. Tak cuma itu saja, bahkan ada juga sosok yang berlomba-lomba jadi jubir dari tokoh politik, seperti salah satunya Sophia Latjuba.

Ya, kekasih dari Ariel NOAH itu baru saja ditunjuk untuk maju sebagai jubir dari Ahok untuk Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. Nah, menanggapi fenomena tersebut, Dude Harlino punya pendapat sendiri.

"Nggak apa-apa, kan artis juga warga negara. Punya hak kalau ingin menyalurkan aspirasi politiknya ke mana dan itu suatu hal yang sangat lumrah tergantung hati kita masing-masing. Karena pilihan politik pilihan kita pribadi yang tidak bisa dipengaruhi. Seorang public figure mendukung salah satu calon (gubernur) itu hak masing-masing dan dijamin undang-undang," ujar suami Alyssa Soebandono itu ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/10).

Dude tak masalah artis jadi jubir © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaDude tak masalah artis jadi jubir © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Ternyata Dude sendiri tak akan menolak jika suatu saat nanti mendapat tawaran serupa. Meskipun begitu, ada satu persyaratan yang diajukan oleh ayah satu anak ini, di mana sang calon gubernur yang Ia dukung harus punya pikiran yang sejalan dengannya.

"Pasti akan ada satu pertimbangan. Kalau kami merasa sejalan, satu visi dan pandangan, saya rasa nggak ada masalah. Sepanjang yang terbaik. Tapi untuk saat ini kami belum siap seandainya ada hal-hal yang berkaitan dengan politik," sambungnya.

"Manusia itu nggak ada yang bisa menjamin, kecuali dirinya sendiri kalau sudah menjabat. Siapapun yang didukung tidak bisa menjamin sebenarnya. Yang bisa dilakukan rakyat mengawasi kinerja para pejabat negara berjalan di track yang lurus," pungkas Dude.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING