SELEBRITI

Dihukum Seumur Hidup, Zul Zivilia Keberatan Dengan Tuntutan Jaksa

Senin, 16 Desember 2019 22:10 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Karena kasus narkoba, Zul Zivilia harus mendekam di penjara seumur hidupnya. Dirinya pun mengaku keberatan dengan tuntutan jaksa, dan mengatakan bahwa peran tiap orang dalam kasus narkoba yang menyeret hidupnya berbeda-beda.

"Ya karena memang tuntutannya rata semua tuh, padahal peran setiap orang yang terlibat itu kan berbeda-beda. tapi saya yakin persidangan nanti bisa memutuskan seadil-adilnya, bahwa saya memang tidak terkait di jaringan ini. Cuman ada di situ, tapi tidak ikut serta memperdagangkan atau mengedarkan narkoba," ujarnya usai sidang Pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (16/12).

 

1. Kecewa Sosok Cassanova

Dirinya pun kecewa sosok Cassanova tak ada dalam persidangan. Seperti diketahui, sosok Cassanova ini adalah bandar besar di balik Zul. Cassanova ini bukanlah nama asli, melainkan hanya nama panggilan saja.

"Ya saya enggak tahu dan saya enggak kenal dengan cassanova, jadi saya enggak bisa kecewa sama dia. Dan saya juga enggak pernah berharap sama cassanova, tidak pernah berharap dari uang narkoba juga, jadi apa yang saya kecewakan, tidak ada," tambahnya.

2. Katakan Apa Adanya

Dirinya pun membacakan nota keberatan atau pledoi dengan vonis majelis hakim. Zul pun mengatakan apa adanya, semua yang terjadi kepada dirinya.

"Tidak ada pertimbangan. saya cuman ngomong apa yang sebenarnya terjadi, karena memang ketika saya ditangkap itu kan saya mau berangkat konser, persiapan saya. saya ke situ (TKP) karena saya mau makai, karena saya memang pemakai, pecandu. apalagi saya pernah direhab juga. jadi keberanian saya untuk tidak memutuskan hubungan pertemanan ketika saya pertama kali mulai mencium aroma-aroma narkoba dari mereka karena jiwa dan pikiran saya dikendalikan sama zat adiktif itu," tutupnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING