SELEBRITI

Keadaan Ekonomi Keluarga Makin Tak Stabil, Anak-anak Zul Zivilia Harus Putus Sekolah

Minggu, 05 Juni 2022 13:15

Kondisi ekonomi keluarga Zul Zivilia memburuk (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Zul Zivilia masih menjalani masa hukuman karena kasus narkoba yang menjeratnya. Akan tetapi belum lama ini, sempat beredar kabar di media sosial bahwa Zul sedang menunggu eksekusi mati.

Tentunya hal ini membuat syok keluarga, pasalnya kondisi mereka juga sangat sulit. Saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, (3/6) Jumat malam, istri Zul Zivilia, Retno Paradinah mengatakan anak-anak mereka sampai harus berhenti sekolah karena kondisi ekonomi yang kian memburuk.

"Yang jelas pasti sedih lah, apalagi kan yang putus sekolah ini anak saya yang benar-benar butuh pendidikan karena kan dia beda dengan saudara yang lain," ungkap Retno Paradinah.

"Yaudah sedih, sebenarnya dia minta yaudah dibawa aja ke Makassar cuma nggak bisa jauh gitu. Di saya aja anaknya, saya gimana usahanya supaya saya bisa disekolahin. Makanya tahun ini saya benar-benar mau sekolahkan anak saya yang pertama," lanjutnya.

1. Tak Mau Minta Bantuan Kerabat

Meski dalam keadaan sulit, Retno Paradinah justru mengaku tak enak meminta bantuan pada kerabatnya jika situasinya tidak terlalu mendesak. Ia juga semakin tak enak hati terlebih karena kabar soal eksekusi mati sang suami viral di media sosial.

"Saya kan sodara banyak ponakan jadi itu saya kayak mau minta banyak yang berat, tahu diri. Cuma minta bantuan ya kayak kepepet banget yang ini kan lumayan gede juga," ujarnya.

2. Anak Sering Tanya Soal Zul Zivilia

Selain itu, Retno pun tak memungkiri bahwa anak-anaknya sering mempertanyakan ayah mereka. Sebisa mungkin sebagai ibu Retno pun perlahan menjelaskan pada anak-anaknya.

"Ya pasti jadi kalau dibilang nyari pasti nyari. Kan mereka mau gimana lagi. Saya jelasin sabar aja nanti juga ketemu," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING