Dimakamkan Secara Islam, Ayu Azhari Ikut Mandikan Yana Zein

Jum'at, 02 Juni 2017 14:40 Penulis: Rahmi Safitri
Dimakamkan Secara Islam, Ayu Azhari Ikut Mandikan Yana Zein Almarhumah Yana Zein dan Ayu Azhari © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Seperti kita ketahui, Yana Zein meninggal dunia pada Kamis dini hari (1/6) sekitar pukul 01.00 WIB. Yana pergi meninggalkan dua buah hatinya setelah berbulan-bulan berjuang melawan penyakit kanker payudara dan baru pulang dari menjalani perawatan di China.

Sahabat Yana, Ayu Azhari ikut memandikan jenazah almarhumah di Rumah Duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6). Sebelumnya memang ada perdebatan antara keluarga soal pemakaman Yana. Ayahanda Yana, Nurzaman Zein pun tiba-tiba datang ke rumah duka dan ingin anaknya dimakamkan secara Islam.

"Biasalah, persoalan keluarga, sudah nggak ada masalahnya. Saya sebagai sahabat nggak lihat gimana merekanya saya cuma lihat kenal dengan mama Yana, yang saya tahu kepada almarhumah itu taat kepada ibunya, kepada bapaknya, taat kepada orang tuanya," ujar Ayu Azhari.

Ayu tak mau komentar soal keluarga dan agama Yana © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAyu tak mau komentar soal keluarga dan agama Yana © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Saya belum pernah mandiin jenazah, kecuali ibu saya ya, sekarang Yana. Dari kecil tuh sama kayak saya seorang muslimah. Menurut saya Yana itu orang yang sangat menghargai orang dalam agama lain. Dia nggak suka berargumen soal politik apalagi agama. Yana itu tidak mau secara dalam argumen soal itu. Dia selalu menghindar," lanjut Ayu.

Menurut Ayu, Yana adalah sosok yang sangat baik dan dapat diandalkan. "(Sosok) teman yang baik. Sangat bisa diandalkan. Dia orang baik tidak pernah nyakitin teman, selalu siap membantu teman," pungkasnya.

Jika rencana sebelumnya jenazah Yana akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan. Saat ini jenazah akan TPU Gandul, Cinere.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING