Diminta Jadi Penyanyi Dangdut, Begini Reaksi Citra Kirana

Sabtu, 18 Februari 2017 11:15 Penulis: Ahmat Effendi
Diminta Jadi Penyanyi Dangdut, Begini Reaksi Citra Kirana Citra Kirana ©instagram.com/derry4sekawan

Kapanlagi.com - Selama bertahun-tahun Citra Kirana identik dengan peran kalem dari sosok Rumana yang alim di sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Setelah sinetron tersebut berakhir, Ia mendapatkan satu tantangan baru yang cukup sulit. Citra Kirana harus berperan sebagai seorang penyanyi dangdut di sinetron terbaru Sinemart yaitu Orang-Orang Kampung Duku.

"Sebenernya awalnya kayak yakin nggak sih aku ditawarin jadi pedangdut gitu yang nyanyi di panggung keliling, jadi aku ke sunatan, nikahan. Aku berpikir panjang untuk bergabung dengan Orang-Orang Kampung Duku. Sampai tanya ke keluargaku, manajemenku juga," ujar Citra Kirana di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/2).

Banyak hal jadi pertimbangan Citra Kirana untuk menerima tawaran tersebut. Namun wanita berusia 22 tahun tersebut akhirnya siap untuk berperan sebagai pedangdut idola Kampung Duku.

Citra Kirana tanpa ragu bergoyang bak penyanyi dangdut. © instagram.com/derry4sekawanCitra Kirana tanpa ragu bergoyang bak penyanyi dangdut. © instagram.com/derry4sekawan

"Aku nanyain gimana ya nanti kalau aku ambil ini buat ke depannya. Gimana nih? Suaraku saja pas-pasan. Oke kalau misalkan lipsync, tapi kalau misalkan aku harus total nyanyi aku nggak masalah juga sih. Jadi itu sangat berbeda sekali sama sinetron sebelumnya (Tukang Bubur Naik Haji)," ujarnya.

Berbagai persiapan dilakukan oleh Citra Kirana untuk mendalami karakter tersebut. Mulai dari research di sosial media, hingga belajar untuk bergoyang. Selain itu Citra Kirana juga belajar untuk bertindak genit layaknya penyanyi dangdut sesungguhnya.

"Sedikit banget sih persiapannya. Aku paling cuma cari-cari di YouTube, gimana goyangnya gimana nyanyinya. Masih berantakan banget sebenarnya. Kadang mic aku pegang di bawah tapi aku tetep nyanyi. Terus aku dikasih tahu kalau megang mic harus lentik ada genit-genitnya gitu," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING