Lepas Peran Ustazah, Citra Kirana Kini Tampil Jadi Biduan Dangdut

Selasa, 14 Februari 2017 10:40 Penulis: Ayu Srikhandi
Lepas Peran Ustazah, Citra Kirana Kini Tampil Jadi Biduan Dangdut Citra Kirana © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Citra Kirana kembali terlibat dalam sinetron produksi Sinemart yang berjudul Orang-Orang Kampung Duku. Berbeda dari sinetron sebelumnya (Tukang Bubur Naik Haji) di mana peran ustazah sangat melekat pada dirinya, kini ia harus memerankan karakter yang sangat bertolak belakang, yakni sebagai biduan dangdut. Demi mendalami karakter tersebut, Ciki sapaan akrabnya, sering melihat gaya penyanyi dangdut lewat YouTube.

"Iya dong. Nggak cuma penyanyi yang sudah eksis. Penyanyi kawinan juga aku searching. Aku searching-nya ini 'goyangan penyanyi kawinan' atau 'biduan kawinan sunatan' aku searching banget soal itu," katanya seraya tertawa saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat (13/2).

Bahkan ia juga berusaha menghafal salah satu lagu dari pedangdut Zaskia Gotik yang berjudul Bang Jono. "Seharian hafalin lagu Bang Jono untuk referensi saja. Aku suka tanya ke make up artist aku, apa nih lagu yang gampang, yang sama suara gue juga masuk gitu. Jadi jangan yang terlalu tinggi (nadanya)," paparnya.

Lepas imej uztazah, Citra Kirana beralih jadi biduan di sinetron terbaru. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoLepas imej uztazah, Citra Kirana beralih jadi biduan di sinetron terbaru. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Baru satu (lagu) itu doang. Karena susah banget jujur. Kalau pop masih bisa datar apa gimana tapi ini susah banget beneran. Di samping harus nyanyi harus goyang juga," lanjut Ciki.

Karena syutingnya baru berjalan beberapa hari, di episode awal-awal Ciki juga masih lipsync. Tapi jika nanti diberikan lagu sendiri, ia berencana les vokal. "Sampai hari ini sih belum (les vokal). Aku baru hafal satu lagu doang yang aku hafalin banget. Next ke depan mereka akan kasih referensi dan ada lagu sendiri yang akan aku bawa," tutupnya.

Sinetron Orang-Orang Kampung Duku dimeriahkan oleh beberapa pemain antara lain Citra Kirana, Rifky Balweel, Giovanni Tobing, Latief Sitepu, Nani Wijaya, dan Dina Lorenza. Proyek baru ini akan tayang di layar kaca SCTV mulai 20 Februari 2017 setiap hari pukul 20.00 WIB.

(kpl/rhm/jje)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING