Dipetakan, Budi Waseso Ingatkan Jangan Sampai Ada Artis Ditembak Karena Narkoba

Rabu, 23 Agustus 2017 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
Dipetakan, Budi Waseso Ingatkan Jangan Sampai Ada Artis Ditembak Karena Narkoba Artis Yang Terlibat Narkoba ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Saat ini semakin banyak artis Indonesia yang tertangkap karena kasus narkoba dan psikotropika. Tak mengherankan, rupanya keterlibatan artis dengan jaringan zat terlarang tersebut sudah dipetakan oleh pihak berwajib.

Hal ini terungkap dari pernyataan Kepala Badan Narkotika Nasional, Budi Waseso yang dishare lewat akun instagram resmi @lensa_bnn. Sosok yang dulunya memiliki pengalaman panjang dalam bidang reserse di Kepolisian ini pun sempat mengingatkan artis-artis yang terlibat narkoba.

"Saya sampaikan sekali lagi bukan kami manargetkan artis, tetapi informasi keterlibatan pemetaan dari kepolisian maupun BNN, bahwa teman artis masih banyak bahkan ada yang masuk dalam kelompok jaringan, ini sudah berat," ujar Budi Waseso.

Di tahun 2017 ini sudah puluhan artis yang tertangkap karena kasus narkoba dan psikotropika. Peran mereka pun bervariasi mulai dari pengguna hingga dikabarkan sebagai pengedar. Banyak yang memilih untuk rehabilitasi, namun ada juga yang ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka pengedar.

Jaringan sudah dipetakan, Budi Waseso ingatkan para artis yang terlibat kasus narkoba. ©lensa_bnnJaringan sudah dipetakan, Budi Waseso ingatkan para artis yang terlibat kasus narkoba. ©lensa_bnn

Di antara para artis yang terlibat kasus narkoba dan psikotropika tahun ini di antaranya ada Pretty Asmara dan 7 artis yang sempat dirazia bersamanya, Ello, Tora Sudiro, Iwa K, Rio Reifan, Ridho Rhoma, Axel Thomas, Ammar Zoni, Sean Azad, dan Andika The Titans. Banyak artis yang terlibat, ancaman Budi Waseso khususnya diberikan kepada artis yang terlibat jaringan dan tidak mau keluar.

"Mudah mudahan mereka segera berhenti, keluar dari jaringan. Karena kami akan melakukan tindakan keras, jangan sampai nanti ada artis yang jadi contoh karena melakukan perlawanan harus kami tembak," ujarnya.

Well sikap keras memang diperlukan untuk memerangi narkoba yang begitu berbahaya persebarannya terutama kepada generasi muda. Semoga peringatan dari BNN ini bisa membuat para artis berpikir ulang ya sebelum mengonsumsi narkoba.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING