Cupu dan Kurang Gaul, Marshanda Tak Pernah Ditawari Narkoba

Senin, 07 Agustus 2017 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Cupu dan Kurang Gaul, Marshanda Tak Pernah Ditawari Narkoba Marshanda © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dalam beberapa waktu terakhir ini, banyak sekali artis yang kedapatan menggunakan atau memiliki obat-obatan terlarang, seperti Ammar Zoni, Axel Matthew Thomas, Pretty Asmara hingga yang terbaru Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia. Tak heran jika akhirnya banyak orang yang mulai mengira-ngira jika kehidupan artis itu sangat dekat dengan narkoba.

Namun tak semua publik figur punya hasrat atau tertarik untuk mencoba barang haram tersebut, seperti salah satunya Marshanda. Sejauh ini, ibu satu anak itu belum pernah dipaksa atau diajak sesama teman artis untuk menggunakan narkoba.

"Jujur, aku nggak tahu ya. Menurut aku enggak. Bisa jadi karena gua nggak gaul. Gua nggak bergaul banget sih anaknya. Norak, aneh. Gua nggak merasa begitu. Jujur sampai detik ini gua ditawari (narkoba) langsung itu selalu nggak, itupun belum pernah ada. Misalkan mereka pakai pun, mereka mungkin bilang, 'Chaca terlalu cupu. Gua enggak tega tawarinnya'. Gitu juga kali ya," ujar Marshanda ketika ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (4/8).

"Bahkan ada teman yang make, tapi, aku punya sifat dan pikiran kalau misalnya teman belum datang untuk minta bantuan, atau advice, aku enggak mau maksa dia. Tapi, ketika dia sudah siap untuk berubah, aku ada buat dia dan aku akan bantu dia ke rehab. Aku punya banyak sekali konseler yang berhubungan dengan drugs. Memang ada sih teman aku dia pemakai, dia karena digrebek, dia aku kenalin ke konseler aku, konseler aku dulu dia pemakai juga, jadi dia banyak berhubungan dengan itu. Terus dia nggak jadi rehab, dia lalu konseling sama konseler itu sampai sekarang dan dia sudah nggak pakai. Aku bergaul dengan siapa aja, tapi ya itu nggak menutup diri, harus ngasih positif ke aku aja," sambungnya.

Caca anti narkoba © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaCaca anti narkoba © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Saat ini banyak sekali jenis dan kemasan narkoba baru yang bermunculan. Jika suatu saat nanti ada yang menawarkan barang haram tersebut, Caca mengaku sudah punya jawaban dan cara sendiri untuk mengatasinya.

"Ngomong aja langsung (nolak), 'Ah itu apaan sih. Nanti itu apa-apa lagi'. Tapi, jangan terkesan kita nuduh dia. Aku bawa asyik aja. Memang pada dasarnya aku nggak rajin ke club. Memang pernah, tapi nggak yang sering.

Seperti diketahui, mantan istri Ben Kasyafani itu saat ini telah memiliki seorang buah hati, yakni Sienna yang tinggal bersama Ben dan istri barunya. Sebagai orangtua, tentu saja Caca punya kekhawatiran jika nanti buah hatinya bakal terjerumus dalam pergaulan yang salah.

"Itu benar-benar sesuatu buat orangtua. Kita kan sudah ngajarin ke anak yang baik dan kami udah was-was. Kalau aku biasanya membangun hubungan kepada orangtua dan anak. Anak aku kan masih kecil, tapi aku bayangin kalau dia udah ABG, itu gimana caranya ya. Salah satunya ke anak jangan bikin takut ke orangtua. Jadikan dia sahabat, jadi dia terbuka ngomong apapun. Kalau dia takut ke kita, kita jadi kehilangan kesempatan untuk melindungi dia. Kalau sahabat dia jadi terbuka ke kita dan mencegah sesuatu hal negatif yang terjadi," pungkas Caca.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING