SELEBRITI

Dirikan Verbind Films, Melvin Giovanie Comeback ke Dunia Hiburan Setelah 9 Tahun Vakum

Kamis, 09 Januari 2020 20:30 Penulis: Guntur Merdekawan

Melvin Giovanie / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sejak tahun 2010 silam, aktor Melvin Giovanie vakum dari dunia hiburan. Bintang film LAWANG SEWU itu memilih untuk fokus pada bisnisnya pada bidang IT, yaitu Verbind Internet (PT. Verbind Internet Solusindo) yang beroperasi di daerah Tangerang.

Nah sejak tahun 2019 silam, Melvin comeback ke dunia hiburan. Tak sekedar jadi aktor, pria bernama lengkap Melvin Giovanie Lim itu juga bekerja dari balik layar. Bersama seorang rekannya, Ia mendirikan production house bernama Verbind Films (PT. Verbind Film Kreatifindo).

"Saya sempet vakum lama di dunia entertainment dikarenakan menggeluti dunia bisnis. Tahun 2010 saya memutuskan berhenti total dulu dan fokus ke bisnis saya. Karena sekarang bisnis saya di Verbind Internet sudah cukup berkembang, akhirnya kemarin tahun 2019 saya memutuskan kembali ke dunia entertainment," ungkap Melvin ketika ditemui belum lama ini.

"Kali ini tidak hanya sebagai aktor tapi juga lebih kepada pembuat film. Saya bersama teman saya Fanny Gunawan membuat sebuah production house, di mana kita planning bikin film-film yang berkualitas dan entertaining karena itu juga bagian passion hidup saya dari dulu untuk bisa bikin film film yang entertaining dan berkualitas," sambungnya.

1. Rilis Film Pendek Bertajuk 'Anak Ambar'

Melvin menjabat sebagai CEO dari Verbind Film Kreatifindo. Sejauh ini PH tersebut telah menghasilkan sebuah judul film pendek bertajukAnak Ambar. Di sana, Melvin akan melakukan peran ganda sebagai aktor dan juga produser.

"Kita sedang membuat short movie horor berjudul Anak Ambar. Saat ini saya memang sedang konsentrasi di film horor dulu. Saya sebagai pebisnis melihat pangsa pasar, karena saat ini yang lagi hits memang film horor. Jadi kita mau prioritas buat modal PH-nya itu harus ada dulu dan buat pitching ke investor juga. Anak Ambar bakal tayang di channel Youtube kita pada pertengahan Januari 2020. Kemudian kita planning buat film full layar lebar buat film horor juga," sambungnya.

2. Lebih Passion Jadi Sutradara

Uniknya, Melvin mengaku jika passionnya lebih jadi seorang sutradara ketimbang aktor. Bukan tanpa alasan, pria yang tahun ini bakal berusia 34 tahun itu punya misi besar untuk mempersembahkan film-film berkualitas bagi dunia perfilman Indonesia.

"Sebenernya basically passion saya lebih kepada membuat film, bukan sebagai aktor. Kalau sebagai aktor memang tentu saja kita bisa menjadi bagian dari filmnya, tapi kalau kita di belakang layar membuat film, kita bisa berkreasi lebih luas. Tentunya sebagai sutradara atau produser kita bisa memilih tema apa yang bakal kita buat. Apakah genrenya mau horor, drama atau komedi kita bisa planning. Tapi kalau sebagai aktor kita nggak bisa pegang kendali penuh tentang film apa yang bakal kita buat," tuntas Melvin.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING