SELEBRITI

Panji Petualang Akui Pernah Digigit Ular Sampai Masuk ICU

Kamis, 09 Januari 2020 11:50 Penulis: Canda Permana

Panji Sang Petualang © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Sejinak apapun binatang pasti akan menyerang majikannya. Hal tersebut baru saja menimpa Panji Petualang. Lelaki kelahiran Jakarta itu baru saja digigit ular King Kobra kesayangannya bernama Garaga.

"Itu beruntung aja kemarin sempat kegigit. Jadi kecapekan kemaren, karena banyak kegiatan pagi itu Garaga pup dan satu orang yang biasa bersihin kandang garaga cuma aku," kata Panji di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

"Temen-temen dan perawat hewan di rumah juga nggak ngizinin kalau sama Garaga, bahaya soalnya galak. Jadi aku yang nekat dengan kondisi capek dia nyerang aku nggak refleks diem aja digigit," lanjut Panji.

1. Tak Alami Luka Parah

Beruntung, setelah terkena gigitan Garaga, Panji tak mengalami luka parah. Hanya saja, sesudah kejadian tersebut, Panji langsung menggil.

"Akhirnya diem, seharian menggigil. Ya, bukan kuat sih tapi lebih ke Alhamdulillah nggak kenapa-kenapa (masih( dilindungi Allah," katanya.

Karena tidak mendapat luka serius, Panji tidak memakai obat apapun. Bahkan, tangan bekas gigitan Garaga hanya dibungkus memakai plester luka saja.

"Nggak ada (obatnya). obatnya juga cuma dipakein hansaplast," katanya.

2. Beberapa Kali Digigit Ular

Digigit ular bukanlah pertama kali dirasakan Panji Petualang. Jauh sebelumnya, dia sudah beberapa kali digigit ular. Bahkan, Panji juga pernah merasakan digigit ular sampai masuk ke rumah sakit.

"Pernah sesekali aku masuk ICU gara2 ular. Ular cobra Sumatra dari Lampung. itu memang aku kondisi nggak fit dan digigit akhirnya masuk ICU," tutup Panji Petualang.


REKOMENDASI
TRENDING