Ditantang Bicara Bahasa Belanda, Dian Sastro: Jangan Coba-coba!

Selasa, 25 April 2017 10:13 Penulis: Cinthya Septavy
Ditantang Bicara Bahasa Belanda, Dian Sastro: Jangan Coba-coba! Dian Sastrowardoyo dan Ayushita © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kepiawaian akting Dian Sastrowardoyo memang tak perlu diragukan lagi. Penonton kerap terbawa dengan peran yang dimainkan, termasuk saat wanita tahun itu memerankan sosok Raden Ajeng Kartini dalam film biopik bertajuk KARTINI garapan sutradara Hanung Bramantyo. Dalam film tersebut Dian jago berbahasa Belanda, lalu apakah faktanya di kehidupan nyata dia juga jago ya?

"Jangan coba-coba ngajak gue ngomong bahasa Belanda. Sumpah, gue nggak ngerti booo. Sumpah yang saya pelajarin bahasa Belanda di film itu benar-benar di hafalin dari script, bagaimana cara pengucapannya dan artinya. Tapi diluar itu lupakan. Pecah (kepala) seada-adanya brooo," ujar Dian Sastrowardoyo sambil tertawa saat gala premiere film Kartini di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

Fakta tersebut dibenarkan oleh rekannya dalam satu judul film, Ayushita. Lebih lanjut Ayushita mengaku jika persiapan Dian dalam mempelajari bahasa Belanda membutuhkan perjuangan ekstra.

Dian Sastrowardoyo belajar bahasa Belanda ekstra keras demi perannya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaDian Sastrowardoyo belajar bahasa Belanda ekstra keras demi perannya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
   

"Ibu Dian Sastrowardoyo ini belajarnya (bahasa Belanda) ekstra.  Karena bahasa Belanda yang digunakan sama zaman dulu dan sekarang berbeda banget," imbuh Ayushita dikesempatan yang sama.

Dian pun tak menampik jika memerankan sosok Kartini memunculkan banyak kesulitan. Tapi di sisi lain ibu satu anak itu justru beruntung karena bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga.

"Kesulitannya banyak sekali saya belajar bahasa asing, bahasa Jawa. Tapi banyak sekali (ilmu yang didapat), Alhamdulillah jadi bisa bahasa Jawa dikit, jadi senang pakai kain dan jadi makin ngefans sama ibu Kartini," pungkasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/rhm/cvn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING