SELEBRITI

Ditantang Debat Agama oleh Jerinx SID, Ahmad Dhani: Saya Nggak Kenal Sama Dia

Kamis, 14 Mei 2020 16:33

Ahmad Dhani © KapanLagi.com - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Belum lama ini nama Jerinx Superman Is Dead menjadi perbincangan. Pasalnya ia sempat berseteru dengan Ahmad Dhani.

Sebelumnya, Jerinx pernah berkata bahwa agama adalah konspirasi. Dari pernyataan itulah memancing pendiri DEWA 19 tersebut merasa geram dan memberikan komentarnya.

Melalui Channel YouTube MOP Channel (13/5), Ahmad Dhani pun akhirnya memberikan pendapat. Ternyata ia mengaku tidak mengenal Jerinx SID. Apa penjelasannya ya?

1. Pengakuan Ahmad Dhani

Dalam videonya, Ahmad Dhani membahas perseteruannya dengan Jerinx SID mengenai chat yang disebarkan melalui Instagram. Ia mengatakan kalau sikap Jerinx sudah melanggar ranah pribadi.

Saat ditanyakan kenal dengan sosok drummer SID itu, ayah Al-Ghazali ini mengaku sama sekali tidak kenal.

"Nggak, saya nggak kenal sama dia. Tahu (nama band) namanya tahu. Tapi belum pernah ketemu," jawab Ahmad Dhani.

2. Hindari Debat Agama

Lebih lanjut, Ahmad Dhani mengaku kalau dirinya menghindari tantangan untuk berdebat agama. Hal ini karena tidak sesuai dengan syariat agama yang dianutnya.

"Dalam agama Islam itu, debat agama dilarang. Jadi banyak orang Islam yang tidak tahu kalau debat agama itu dilarang dalam agama Islam. Baik sesama agama Islam apalagi debat antar agama. Itu dilarang sebenarnya dalam Islam. Maka dari itu penting gunanya tayangan YouTube saya ini, kan katamu kenapa saya nggak ladenin. Karena saya ingin mencerdaskan bangsa dan negara. Supaya orang Indonesia itu tahu kalau debat agama itu dilarang dalam Islam," jelas Ahmad Dhani.


REKOMENDASI
TRENDING