SELEBRITI

Ditantang Jerinx S.I.D, Ahmad Dhani Suruh Untuk Pelajari Sejarah Agama Dulu

Rabu, 13 Mei 2020 15:05

Jerinx dan Ahmad Dhani © KapanLagi.com/Bayu Herdianto/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Seperti diketahui sebelumnya, Ahmad Dhani telah ditantang oleh Jerinx SID melalui akun instagram pribadinya. Jerinx menantang Ahmad Dhani untuk mengajak diskusi secara langsung namun pentolan Dewa 19 ini mengabaikannya.

Dengan tantangan Jerinx masalah diskusi konspirasi, Ahmad Dhani mengungkapkan melalui kanal Youtube VIDEO LEGEND bahwa drummer S.I.D ini disuruh untuk mempelajari sejarah agama terlebih dahulu.

"Nah saran ane, sebelum ente bicara bahwa agama itu adalah konspirasi, ya baca dulu lah sejarah agama-agama", kata Ahmad Dhani.

 

1. Harus Ahli Dalam Bidangnya

Lanjutnya, Ahmad Dhani lebih menjelaskan bahwa pembicaraan tentang konspirasi adalah seorang yang sudah ahli dalam bidangnya seperti misalnya dengan kiyai, pastur, bahkan Dhani menyebutnya Nurcholis Madjid.

"Itu dulu, orang itu bisa membuat-orang itu bisa membuat statement bahwa itu adalah konspirasi ketika yang berbicara itu orang yang dalam bidangnya, misalnya ya misal, misalnya yang bicara itu pak kiyai atau pastur, atau orang-orang seperti Nurcholis Madjid, pernah tau nggak ente Nurcholis Madjid? Pernah denger nggak nama itu, Nurcholis Madjid itu adalah orang yang ahli dalam bidang perbandingan agama-agama, nggak banyak di Indonesia orang yang ahli dalam bidang study perbandingan agama-agama, nah kalau ente sudah bisa sekelas Nurcholis Madjid ya, lalu bikin video ternyata setelah saya pelajari dan setelah saya bikin riset ternyata agama itu adalah konspirasi, ente termaafkan", jelas Ahmad Dhani.

2. Al Ghazali Ikut Menanggapi

Tantangan Jerinx kepada Ahmad Dhani membuat putra sulu, Al Ghazali pentolan Dewa 19 menanggapi hal tersebut. Melalui Instagram pribadinya, Al mengunggah foto dirinya bersama sang ayah, Mulan Jameela dan para saudaranya.

Dalam unggahan tersebut, Al mengungkapkan bahwa laki-laki yang sudah memiliki banyak anak tak perlu melakukan pembuktian apapun.

"Laki-laki yang sudah punya banyak anak tidak perlu lagi repot membuktikan bahwa dia laki-laki," tulis Al dalam unggahannya pada Senin (11/5/2020).


REKOMENDASI
TRENDING