SELEBRITI

Divonis 1 Tahun Penjara, Ahmad Dhani Mantap Ajukan Banding

Selasa, 11 Juni 2019 13:31 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sidang pamungkas Ahmad Dhani akhirnya digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa 11 Juni 2019. Ahmad Dhani harus mempertanggung jawabkan tindakannya yang dinilai mencemarkan nama baik melalui video yang ia unggah ke instagram.

"Pilihan kata-kata terdakwa menuduh pelaku demonstrasi idot. Terbukti sah dan meyakinkan bersalah, mendistribusikan informasi elektronik yang bermuatan penghinaan," ujar Hakim yang memimpin sidang Dhani.

1. Hukuman Lebih Ringan

Dalam sidang yang dimulai pukul 11.00 WIB, majelis hakim memvonis Ahmad Dhani dengan hukuman 1 tahun penjara. Hukuman ini lebih ringan dari tuntutan tim Jaksa Penuntut Umum yang mengajukan 1 tahun 6 enam bulan.

Dalam sidang ini Dhani didampingi tim pengacara, Mulan Jameela, dan tiga anak Ahmad Dhani. Setelah menjatuhkan vonis, hakim memberi waktu 7 hari untuk Dhani mempertimbangkan tindakan banding.

2. Ajukan Banding

"Saya (pilih) banding," ujar Ahmad Dhani mantap.

"Lho kapan konsultasi (dengan kuasa hukum)?" tanya sang hakim terkejut.

"Sudah saya putuskan banding," ujar Dhani penuh percaya diri.

Kasus penghinaan ini bermula saat Dhani tengah berada di Surabaya untuk menghadiri acara#2019GantiPresiden di bulan Agustus 2018. Saat hendak keluar hotel tempatnya menginap Dhani dihadang sejumlah demonstran. Emosi dengan keadaan ini, Dhani merekam para demonstran sembari menyebut mereka idiot.

Video ini diunggah ke akun instagram pribadi Ahmad Dhani dan berujung tuntutan hukum. Pada saat kasus ini bergulir Ahmad Dhani tengah berjuang menjadi politisi sebagai caleg dari sebuah parpol.

 


REKOMENDASI
TRENDING