SELEBRITI

Surat Ahmad Dhani Untuk El Dari Rutan, Singgung Soal Kasus Ahok dan Alasan Menangis

Selasa, 05 Maret 2019 17:20 Penulis: Tyssa Madelina

Ahmad Dhani tulis surat untuk El © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ahmad Dhani kembali membuat surat dari balik rutan. Setelah untuk ibunda tercinta, kali ini surat itu ditujukan ke putra keduanya, El Jalaluddinn Rumi.

Kepada El, Dhani memberikan kabar terbaru darinya. Bukan hal yang mengejutkan apabila ia mengirim surat pasalnya El juga tak terlihat mendampinginya di persidangan karena tengah kuliah di Inggris.

Di suratnya, pentolan band Dewa 19 itu tampak menyinggung soal kasus hukumnya dan juga alasan kenapa ia menangis di ulang tahun Safeea. Berikut isi selengkapnya:

1. Singgung Kasus Ahok

"Surat Untuk Anakku, El Jalaluddinn Rumi.

El, ayah sampai saat ini belum dengar kabarmu di Inggris. Mungkin kamu juga belum dengar kabar ayah. Terakhir kita chat saat ayah di mobil tahanan menuju Cipinang.

1. El, ayah di rutan baik-baik saja. Di sini ayah malah punya kesempatan banyak doa untuk kamu dan keluarga.

2. El, kamu harus tahu bahwa ayah ini tidak sedang menjalani vonis (karena ayah sudah dan sedang melakukan upaya banding) berbeda dengan Ahok, Ahok di penjara karena dia menjalani vonis karena dia tidak melakukan upaya banding (banyak orang tidak melek hukum yang salah membandingkan kasus Ahok Vs kasus Ahmad Dhani)."

2. Bandingkan Kasus

Lebih Lanjut, Dhani juga membandingkan kasus dirinya dan Ahok di isi surat itu. Menurut Dhani selain soal jeratan pasal, mereka juga ditempatkan di rutan yang berbeda.

"Pasal ayah itu Pasal ITE 28 itu PASAL KARET karena tidak ada SUBYEK HUKUM yang disebut. Tidak mengancam siapapun dan korbannya pun nggak ada. Dan Ahok di penjara di tempat istimewa bukan seperti ayah di penjara di tempat yang sah menurut Undang-Undang.

3. Ayah di sini karena Penetapan Pengadilan Tinggi (ditahan 30 hari). Menurut surat Pengadilan Tinggi ke Komnasham, ayah ditahan 30 hari karena proses penyidikan banding. Tapi selama 30 hari, Ayah tidak diperiksa. Malah sekarang ditambah 60 hari."

3. Alasan Menangis

Di paragraf berikutnya, Dhani juga menjelaskan alasan kenapa dua saudara El, Al dan Dul kedapatan menangis saat berada di Malaysia. Seperti yang diketahui, Dul sempat menggantikan posisi Ahmad Dhani di konser dan menangis di tengah lagu karena terharu.

"EL, kakakmu Al dan adikmu Dul menangis di Kuala Lumpur bukan karena lemah. Mereka menangis karena terharu melihat ribuan orang Malaysia begitu menghormati ayah dan mensupport terhadap apa yang sedang ayah perjuangkan. Perasaan ini tidak mungkin menyentuh mereka yang tidak punya ayah selegend ayahmu dan tidak punya rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme."

4. Soal Ulang Tahun Safeea

Terakhir, Dhani pun menceritakan lebih detil soal alasannya menangis di hari ulang tahun Safeea. Menurut penuturannya, saat itu, Dhani mendadak sedih karena tak bisa menepati janjinya untuk pulang ke rumah.

"EL, ayah menangis di PN Surabaya karena adikmu Feea selalu bertanya terus, "Kapan ayah pulang?" karena dia mau berulangtahun yang ke-8 bersama ayah seperti yang sudah lama kita rencanakan. Perasaan itu hanya dimiliki oleh laki-laki yang punya anak perempuan. Kamu nanti juga akan punya perasaan yang sama jika kamu dianugerahi anak perempuan."


REKOMENDASI
TRENDING