SELEBRITI

Hukuman Tahanan Ahmad Dhani Bertambah Jadi 60 Hari

Senin, 04 Maret 2019 15:58 Penulis: Ayu Srikhandi

Ahmad Dhani © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ahmad Dhani diumumkan harus menambah masa penahanan dari awalnya 30 hari menjadi 60 hari. Pihak keluarga yakni Mulan bersama Al dan Dul ditemani oleh pengacara berencana mendatangi Komnas HAM.

Diungkapkan Hendarsam Marantoko, dia dan pihak keluarga akan mendiskusikan kasus Dhani ini. Tak hanya itu, mereka juga akan mengadukan penahanan yang bertambah menjadi 60 hari.

"Untuk diskusi dengan Komnas HAM, sekaligus pelaporan baru. Karena kan Komnas HAM pernah berkirim surat ke Pengadilan Tinggi, dan Pengadilan Tinggi sudah merespon surat tersebut dan tembusannya keluarga. Kita akan mendiskusikan masalah tersebut. Lalu masalah perpanjangan penetapan penahanan 60 hari, kita adukan," jelas Hendarsam Marantoko pengacara Ahmad Dhani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (4/3/2018).

 

1. Tak Tahu Kenapa Penahanan Diperpanjang

Diungkapkan oleh sang pengacara, penahanan Ahmad Dhani mendadak bertambah menjadi 60 hari. Ia pun mengaku belum tahu apa alasan hukuman Dhani itu bertambah.

"Iya entah gimana caranya jadi 60 hari... 30 hari (dari putusan), diperpanjang jadi 60 hari," imbuh pengacara.

2. Mulan dan Anak Ahmad Dhani Ikut ke Komnas HAM

Pengacara Ahmad Dhani ini mengungkapkan kalau Al dan Dul ikut atas inisiatif sendiri. Ditemani oleh kerabat lain, mereka akan membahas balasan surat dari pengadilan soal hukuman Ahmad Dhani ini.

"Iya ikut, mereka bertiga (Mulan, Al, dan Dul) akan hadir bersama kerabat lainnya. Jadi nanti bicarakan yang 60 hari penahanan, sekaligus jawaban surat Pengadilan Tinggi ke Komnas HAM," paparnya.

Pengacara juga menambahkan, "(Isi suratnya) Normatif aja, kronologis sejak vonis dan ditahan."

Sayangnya, agenda ini harus ditunda karena Mulan, Al, dan Dul masih di luar kota sehingga tidak bisa hadir. 


REKOMENDASI
TRENDING