Divonis Hukuman 11 Bulan Penjara, Hengky Kawilarang Nggak Mau

Jum'at, 04 September 2015 16:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Divonis Hukuman 11 Bulan Penjara, Hengky Kawilarang Nggak Mau Hengky Kawilarang © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Sidang panjang kasus penipuan uang arisan yang dilakukan Hengky Kawilarang akhirnya membuahkan hasil. Desainer spesialis artis itu divonis hukuman selama 11 bulan penjara usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (278) lalu.

Putusan hakim itu tak pelak membuat Hengky merasa kecewa. Belum lagi ia juga sempat bersitegang dengan wartawan lantaran pemberitaan media yang menurutnya tidak benar beberapa waktu lalu. Rasa kesal pun menghantuinya.

"Nggak mau (dihukum 11 bulan) saya maunya pulang, karena semua kegiatan saya kan terhambat, karier saya, keluarga saya, karyawan saya. Belum lagi ekspose kalian yang gila-gilaan, yang di luar batas menurut saya. Entah dari mana berita itu saya diam, saya mau ngomong saya respek dari pekerjaan kalian, tetapi saya kecewa dengan berita kalian terutama dari infotainment. Padahal TV-nya sering saya support dengan karya saya, tetapi saya kepleset dikit diberitakannya ya Allah, sampai saya mikirin ortu saya. Terlalu berlebihan, orang bilangnya terlalu lebay lah karena keluarga dan karyawan saya sudah tersiksa dengan pemberitaan kalian," ujar Hengky saat ditemui usai sidang.

Hengky rindu rumah, keluarga dan pekerjaan © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoHengky rindu rumah, keluarga dan pekerjaan © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Desainer langganan artis seperti Syahrini ini masih belum tahu apakah nantinya akan mengajukan banding untuk keringanan hukuman. Berbeda dengan Hengky, sang kuasa hukum, Amela Mustika malah merasa sedikit puas dengan keputusan hakim pada klien-nya.

"Alhamdulillah hakim masih melihat fakta persidangan seperti apa. Kami bersyukur masih bisa diputus dibawah satu tahun. Sebetulnya masih bisa tidak seperti itu. Kami berharap tak dihukum demikian," sambung Amela.

Sementara itu, salah satu jalan yang akan diambil Hengky untuk meringankan hukumannya adalah dengan mengganti uang arisan dari Jeng Anna yang ia bawa lari. Meski harus menjalani masa tahanan dan tetap mengganti rugi 'hutang'-nya, Hengky merasa tak keberatan.

"Kita ada kesepakatan sendiri dengan pelapor (Jeng Anna). Nanti seperti apanya ada kesepakatan, baru akan dibicarakan apa kesepakatannya. (Hengky) Nggak keberatan, itu sudah menjadi itikad baik Hengky yang bertujuan mengurangi masa tahanan. Atas kerja penasehat hukum, maka Hengky diputus (hukuman) 11 bulan," ujarnya lagi.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING