Kecewa Berat, Hengky Kawilarang Sempat 'Ngamuk' Pada Wartawan

Kamis, 27 Agustus 2015 19:15 Penulis: Ahmat Effendi
Kecewa Berat, Hengky Kawilarang Sempat 'Ngamuk' Pada Wartawan Hengky Kawilarang ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Ketegangan sempat terjadi saat Hengky Kawilarang hendak menjalani sidang putusan atas kasus penggelapan uang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Desainer langganan Syahrini itu bersitengang dengan awak media yang mencoba mengambil gambarnya.

Memang, sudah dari awal kedatangannya Hengky memperlihatkan wajah kurang bersahabat. Penyebabnya adalah Hengky kecewa dengan pemberitaan yang berlebihan dan berpengaruh kepada keluarganya.

"Sudahlah ambil gambarnya, nanti saja. Kasihan teman-teman yang lain," ucap Hengky sambil terus melangkahkan kakinya ke sel tahanan pengadilan, Kamis (27/8).

Puncaknya, saat Hengky mau menuju ruang persidangan. Dia sempat menutupi salah satu kamera foto wartawan dengan tangannya. Disitulah adu mulut antara wartawan dan dirinya tak terelakkan.

Hengky Kawilarang sempat protes atas pemberitaannya. ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoHengky Kawilarang sempat protes atas pemberitaannya. ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Beruntung, polisi yang mengawalnya ke ruang sidang bisa meredakan keduanya, hingga persidangan yang memutus hukuman 11 bulan penjara bagi Hengky berakhir.

"Kalau mau motret saya lagi di luar nggak apa-apa. Kasihan yang lain menunggu antrean sidang ikut terekspose. Saya minta maaf kepada wartawan tadi yang mengambil foto saya secara candid, saya menghargai pekerjaan kalian," kata Hengky usai sidang.

Selain itu Hengky juga mempermasalahkan akurasi pemberitaan yang melibatkan kasusnya. Selain itu desainer tersebut sebenarnya juga berharap bisa untuk bebas tanpa dipenjara, karena penjara hanya akan menghambat karirnya.

"Kalian buat berita secara beda, yg tadinya A jadi B saya nggak pernah protes. Karena itu pekerjaan kalian, saya berhubungan dengan wartawan dari 2001 sampai sekarang nggak ada apa-apa," tutup Hengky.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING