SELEBRITI

Dodit Mulyanto Beli Rumah di Hutan, Ingin Hidup Mandiri dan Jauhi Kemewahan

Jum'at, 22 Februari 2019 11:30 Penulis: Tyssa Madelina

Dodit Mulyanto lebih pilih tinggal di hutan (Credit: Instagram/dodit_mul)

Kapanlagi.com - Nama Dodit Mulyanto di dunia Stand up Comedy memang tak asing lagi. Meski sudah jarang muncul di layar kaca, namun tawaran off air dan main film masih banyak menghampirinya.

Di usianya yang masih 33 tahun, tidak bisa dipungkiri lagi kalau hidup Dodit sudah mapan bergelimang harta. Namun alih-alih menghabiskan uangnya untuk foya-foya, pria kelahiran Blitar ini memilih untuk menginvestasikan rumahnya dengan membeli lahan kosong di hutan.

"Aku beli tanah itu di samping hutan jadi di situ udah nggak ada orang tinggal aku aja yang lain cuma sawi, kol, wortel dan perkebunan. Aku kebanyakan nonton channel luar negeri, orang itu bisa tinggal di gunung, mereka mandiri, makan sayur sendiri, melihara ayam, melihara ikan. Jadi hidup mandiri dengan tanah yang luas," ujar Dodit Mulyanto, seperti dilansir dari channel Youtube Raditya Dika, Jumat (22/02/2019).

Dodit mengaku membeli tanah seluas 6000 meter persegi dengan pemandangan hutan pinus di sampingnya. Selain rumah dan perkebunan, Dodit juga memelihara berbagai hewan di sana. Di antaranya ada kambing, kuda dan tujuh ekor anjing.

1. Dingin dan Berkabut

Lantaran rumahnya yang berada di dataran tinggi, tak ayal kalau cuacanya jadi dingin dan penuh kabut. Pria yang dulunya pernah jadi guru Geografi ini mengaku daerah rumahnya cocok ditinggali oleh vampir.

"Di sana itu kayak film-film Drakula, kabutnya tebel. Werewolf kayaknya juga asyik di sana," ungkap Dodit.

2. Tak Mau Tinggal Sendiri

Anehnya, meski bercita-cita untuk hidup mandiri di tengah hutan, Dodit justru tak berani tinggal sendiri. Diakui olehnya, selama 1,5 tahun terakhir, ia sampai harus membawa beberapa orang teman untuk menginap di sana.

"Gentengnya suka bunyi akhirnya aku nggak berani ke sana sendiri. Kalau ke sana minimal tiga orang padahal impianku aku mau tinggal sendiri. Ternyata realitanya nggak sesuai ekspektasi," paparnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING