SELEBRITI

Kenali Dodit Mulyanto Lebih Jauh, Juri SUCA Yang 'Menjunjung Tinggi Budaya Eropa'

Kamis, 30 Agustus 2018 22:24 Penulis: Editor KapanLagi.com

Kapanlagi

Kapanlagi.com - Wajah Dodit Mulyanto sudah begitu familiar di mata publik. Bagaimana tidak, lelaki asal Blitar ini nggak cuma wara-wiri di TV, ia juga langganan nongol di sejumlah film, terutama perankan sosok yang humoris.

Karakter yang ia bawakan cenderung sosok yang kalem dalam kesempatan-kesempatan tersebut. Seperti karakternya dalam sitkom salah satu stasiun TV swasta atau dalam film CEK TOKO SEBELAH. Bukan tanpa pasal, dalam stand upnya pun alumni Universitas Sebelas Maret ini juga bawakan sikap yang sama, kalem tapi bikin geregetan.

Mengawali diri sebagai komika di ajang kompetisi stand up comedy bergengsi di salah satu TV, Dodit hanya bertahan sampai 6 besar. Ia yang kala itu jadi favorit berkat peformanya yang unik, bawa-bawa biola serta materinya yang pecah, keputusan juri itu sempat bikin kaget banyak pihak.

1. Banjir Job Meski Nggak Juara

Namun hoki Dodit tampaknya nggak lantas meredup. Yup, kendati nggak keluar sebagai juara, Dodit malah banjir job. Salah satunya, ia bintangi Sitkom yang tayang hampir setiap hari di salah satu stasiun TV. Nggak cuma itu, layar lebar pun mulai ia jangkau, sebut saja KOMEDI MODEREN GOKIL, SUSAH SINYAL, hingga KULARI KE PANTAI adalah sedikit dari film yang ia bintangi.

Siapa sangka, di balik karakternya yang selalu polos dan kalem itu, Dodit ialah sosok yang cerdas. Lelaki 33 tahun ini ternyata eorang guru lho! Ya, Dodit adalah seorang guru Geografi. Kebayang nggak sih gimana dia saat ngajar? Mungkinkah ia juga akan lucu di depan para muridnya?

Dalam penampilan stand up nya, Dodit kerap menyebut diri sebagai orang desa yang menjunjung tinggi budaya Eropa. Gaya banget kan? Ia lontarkan kebiasaan-kebiasaan ala western yang tampak kontras dengan appearencenya.

2. Tetap Melawak

Kendati sudah sibuk dengan berbagai peran layar lebar dan layar kaca, Dodit nggak lantas berhenti berkarya di stand up. Terbukti, ia helat roadshow stand up special bertajuk AKHIR'E TOUR yang kunjungi berbagai kota. Apa kotamu juga salah satunya?

Hebatnya lagi, meski tournya belum selesai, Dodit juga didapuk sebagai juri Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4. Meski bukan pertama kali, tampaknya Dodit akan berikan kejutan untuk para peserta. Akan menjagokan siapakah Dodit? Simak terus SUCA 4 ya!


REKOMENDASI
TRENDING