SELEBRITI

Jarwo Kwat, Komedian Senior Yang Kerap Diisengin Juri SUCA Yang Lain

Kamis, 30 Agustus 2018 11:04 Penulis: Editor KapanLagi.com

Kapanlagi

Kapanlagi.com - Stand Up Comedy Academy (SUCA) selalu dipenuhi dengan tawa pada setiap episodenya. Gelak nggak cuma pecah gegara materi para peserta, tapi juga tingkah polah para jurinya. Selalu ada-ada saja.

Yup, di balik segala kritik pedas atau bahkan saran-saran yang serius, ternyata para juri ini nggak bisa anteng di balik mejanya masing-masing. Selalu ada hal-hal konyol yang dilakukan, salah satunya, ngisengin Pak Jarwo alias Jarwo Kwat.

1. Kerap Diisengin Karena Polos

Jarwo Kwat memang selalu dianggap polos dalam setiap kata-katanya, sebab itu nggak heran kalau yang lain gemas dan ingin ngerjain lelaki 51 tahun ini. Terlebih lagi kalau musuh bebuyutannya di program TV lain alias Komeng datangi SUCA, duh, makin habis Jarwo Kwat dimakan bully!

Dilansir dari Liputan 6, Jarwo Kwat pernah beberapa kali dikerjain sampai bikin penonton sakit perut. Salah satunya saat ia diminta untuk bergaya ala anak Hip-Hop. Badannya yang tidak tinggi bikin bintang film PARTIKELIR ini semakin kocak saat kenakan jaket Mo Sidik yang kebesaran. Kebayang kocaknya kan KLovers?

2. Mengawali Karir Bareng Diamor

Kendati kerap dikerjain, Jarwo Kwat sebetulnya nggak pernah kehilangan kharismanya sebagai komedian senior. Pasalnya, dunia komedi sudah ia icipi lika-likunya.

Yup, Jarwo sudah mulai melawak sejak grup lawaknya terbentuk. Yup, bersama Komeng, Rudi Sipit, dan Mamo, ayah dari Putri Anjani ini betuk grup lawak bernama Diamor demi merintis karir. Di awal 90-an mereka kerap tampil di TVRI mengisi acara drama komedi. Memasuki era 2000an semakin banyak program TV yang ia bintangi, Sentilan Sentilun, Republik Mimpi, Indonesia Lawak Club (ILC), Para Pencari Tuhan, Dia atau Diriku, lain-lain.

3. Awet Eksis Di Dunia Entertainment

Dengan segala kiprahnya di atas, tentu Jarwo Kwat boleh dibilang cukup konsisten jaga eksistensinya di dunia entertainment. Yup, di usianya yang sudah lebih dari 50 tahun ini ia masih saja laris. Boleh dong kalau kritik sarannya dibagi buat para peserta SUCA 4.


REKOMENDASI
TRENDING