SELEBRITI

Dari Komika Hingga Sutradara, Begini Lika-Liku Catatan Ernest Prakasa si Juri SUCA

Rabu, 29 Agustus 2018 18:51 Penulis: Editor KapanLagi.com

Kapanlagi

Kapanlagi.com - Ernest Prakasa, sebuah nama yang kini sudah begitu diperhitungkan di dunia entertainment. Siapa yang nggak mengenalinya sebagai sutradara handal? Yup, sejumlah pencapaian telah diraih oleh lelaki ketururan tionghoa ini.

Filmnya yang berjudul CEK TOKO SEBELAH jadi sebuah catatan tersendiri bagi Ernest. Betapa tidak, ia yang duduk di kursi sutradara berhasil bikin CEK TOKO SEBELAH meraih sejumlah piala. Mulai dari jadi Best Director di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2017 hingga jadi film terbaik pada Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2017.

Sejumlah penghargaan diraih Ernest dari karya-karyanya.Sejumlah penghargaan diraih Ernest dari karya-karyanya.

1. Sudah di Dunia Entertainment Sejak Lama

Kemenangan-kemenangan itu tentu di luar dugaan siapapun. Pasalnya, CEK TOKO SEBELAH ialah film ke-2 Ernest, artinya sebagai sutradara ia bukan pemain lama. Namun siapa sangka, di dunia entertainment suami dari Meyra Anastasia ini sudah berkecimpung sejak lama.

Ya, mengawali diri bergabung dengan Universal Music, ia lantas lanjutkan ke Sony Music. 6 tahun berkutat di industri musik, Ernest pindah haluan jajal kemampuannya di stand up comedy pada tahun 2011. Ia lantas berkompetisi di salah satu stasiun tivi, dan keluar sebagai juara 3.

2. Peluang Lain Terbuka

Nggak cuma sampai di situ, keseriusannya bergelut di stand up ia buktikan dengan menggelar sejumlah tour spesial, mulai dari Merem Melek hingga Illucinati. Bawakan materi sebagai seorang keturunan tionghoa, Ernest jelas tawarkan sebuah oase lawak yang beda.

Peluang Ernest makin terbuka seiring dengan namanya yang makin dikenal. Ia mulai terlibat sejumlah film layar lebar. Siapa yang nggak ingat pada aktingnya sebagai Liem Keng Kie, sahabat Presiden BJ Habibie itu? Siapa juga yang nggak terkesan dengan perannya sebagai perampok kocak di COMIC 8: CASINO KINGS?

3. Terlibat Jadi Juri SUCA

Nggak berhenti sampai di situ, ia juga lantas menjajal kemampuannya jadi sutradara. Debutnya di dimulai dengan film NGENEST. Film tersebut berhasil masuk nominasi Penulis Skenario Terbaik FFI 2016. Karenanya, Ernest tampak terus percaya diri untuk sutradarai film lagi. Selain CEK TOKO SEBELAH ada juga STIP DAN PENSIL dan SUSAH SINYAL.

Kini, Ernest nggak cuma sibuk berkarya di layar lebar, ia juga terlibat dalam Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4 di Indosiar. Bukan pertama kali, ia sempat jadi juri dan mentor sejak SUCA pertama. Seperti apa komentar-komentarnya pada peserta di SUCA 4 kali ini? Akankah ada kejutan yang ia berikan? Simak terus SUCA 4 di Indosiar ya!


REKOMENDASI
TRENDING