SELEBRITI

Kenali Abdel Achrian, Juri SUCA Yang Lahir di Keluarga Super Kocak

Selasa, 28 Agustus 2018 13:50 Penulis: Editor KapanLagi.com

Kapanlagi

Kapanlagi.com - KLovers pasti familiar banget dengan nama Abdel Achrian. Yup, siapa yang nggak tergelak dengan tingkahnya dalam sitkom yang dibintangi bareng Simson Rahameha alias Temon itu. Kini, nggak cuma sitkom, Abdel nongol juga dalam program religi bareng Mamah Dedeh di Indosiar bertajuk Mamah & Aa.

Nggak cuma piawai akting dan jadi host, siapa sangka bahwa Abdel memang betul-betul kocak. Itu semua berawal dari hobi cuap-cuapnya di radio SK saat masih kuliah di Universitas Indonesia (UI).

Dikenal kocak dalam sitkom yang dibintangi bareng Simson Rahameha, ternyata lucunya Abdel sangat dipengaruhi keluarga.Dikenal kocak dalam sitkom yang dibintangi bareng Simson Rahameha, ternyata lucunya Abdel sangat dipengaruhi keluarga.

1. Kocaknya Dipengaruhi Keluarga

Selain itu, kemampuannya melucu sangat dipengaruhi oleh keluarganya. Dilansir dari antarafoto.com, Abdel mengaku keluarganya memang sering bercanda, sampai-sampai ia jadi bisa ceritakan kelucuan mereka dalam buku berjudul 'Keluarga Berencanda'.

Namanya kian melambung saat didapuk sebagai juri Stand Up Comedy Academy (SUCA) pada 2015. silam. Memasuki musim ke-4, Abdel masih jadi langganan juri kompetisi stand up yang tayang di Indosiar ini.

2. Melawak

Bagi Abdel, melawak itu nggak sembarangan, harus baik dan benar. "Stand Up Comedy Academy melahirkan komika berbakat yang bisa melawak dengan baik dan benar. Lawakan yang baik pasti bisa membuat orang lain tertawa. Jika tidak berhasil, ada masalah dengan pelawaknya atau penontonnya," tukas lelaki kelahiran 1970 ini pada Liputan 6.

Abdel juga menekankan bahwa selain itu jokes juga harus dipahami oleh penonton. "Misalnya, pelawak atau komika menyebutkan bahan lawakan tentang mobil mewah, tapi penonton tak mengerti, maka seperti `jangkrik`. Jadi, cari bahan yang umum dan mudah dimengerti," pungkas ayah 2 anak itu.


REKOMENDASI
TRENDING