10 Fakta Unik 'PARTIKELIR', Terinspirasi 'SHERLOCK HOLMES'

Kamis, 15 Februari 2018 13:46 Penulis: Galuh Esti Nugraini
10 Fakta Unik 'PARTIKELIR', Terinspirasi 'SHERLOCK HOLMES' 'PARTIKELIR' movie (credit : instagram.com/partikelirmovie)

Kapanlagi.com - Apakah KLovers seorang penikmat film? Film yang kalian suka berbau komedi? Kalau iya, tunggu saja sebentar lagi. Di tanggal 5 April mendatang film PARTIKELIR akan segera tayang di semua bioskop seluruh Indonesia. Film tersebut merupakan garapan komika ternama, Pandji Pragiwaksono. Film PARTIKELIR ini merupakan debut pertamanya menjadi sutradara lho. 

Meskipun masih rilis di bulan April namun untuk trailernya sendiri sudah bisa kalian nikmati. Film ini bercerita tentang 2 sahabat yang menjadi detektif untuk menangani sebuah kasus. Apakah mereka berhasil menuntaskan kasus tersebut? Kita tunggu saja filmnya. Tetapi sebelum itu kita bisa lho intip keseruan syuting film PARTIKELIR ini, yang terinspirasi dari film SHERLOCK HOLMES

1. Tak tanggung-tanggung selain menjadi sutradara, di dalam film PARTIKELIR ini Pandji juga sebagai penulis naskah dan ikut berperan di film tersebut. Di dalam film ini Pandji berperan sebagai Adri.

Pandji merupakan surtadara film 'PARTIKELIR' (credit : instagram.com/partikelirmovie)Pandji merupakan surtadara film 'PARTIKELIR' (credit : instagram.com/partikelirmovie)

2. Kita tahu bahwa Pandji ini adalah sosok yang multi talenta. Sebelumnya Pandji sudah terkenal sebagai presenter, penyiar radio, aktor, komika bahkan seorang penulis buku, dan kini Pandji merambah kedunia perfilman sebagai sutradara.

Pandji adalah artis multi talent (credit : cdn.brilio.net)Pandji adalah artis multi talent (credit : cdn.brilio.net)

3. Perjalanan Pandji sebagai pemain film sangat panjang. Ia pernah membintangi beberapa judul film tanah air, seperti MAKE MONEY (2013), COMIC 8 (2014), MARMUT MERAH JAMBU (2014), DiBALIK 98 (2015), YOUTUBERS (2015), COMIC 8 : CASINO KINGS (2015), SINGLE 2015), RUDY HABIBIE (2016), STIP & PENSIL (2017), INSYA ALLAH SAH (2017), THE UNDERDOGS (2017), serta AYAT-AYAT CINTA (2017).

Pandji membintangi beberapa judul film Indonesia (credit : instagram.com/partikelirmovie)Pandji membintangi beberapa judul film Indonesia (credit : instagram.com/partikelirmovie)

4. Film PARTIKELIR terinspirasi dari tokoh detektif terkenal, Sherlock Holmes. Di dalam filmnya, Sherlock Holmes memang terkesan serius lewat kasus-kasus yang ditanganinya, namun sifat dan pembawaannya Holmes yang kocak membuat film tersebut menjadi lucu.  

Suasana syuting film 'PARTIKELIR' (credit : cdn.brilio.net)Suasana syuting film 'PARTIKELIR' (credit : cdn.brilio.net)

5. Nah, film PARTIKELIR adalah film SHERLOCK HOLMES dalam versi Indonesia-nya. Pandji ingin menginterpretasikan sosok Holmes ke dalam perannya sebagai Adri, kocak namun mempunyai kemampuan memecahkan kasus.

Film 'PARTIKELIR' film 'SHERLOCK HOLMES' versi Indonesia (credit : instagram.com/partikelirmovie)Film 'PARTIKELIR' film 'SHERLOCK HOLMES' versi Indonesia (credit : instagram.com/partikelirmovie)

6. Nah, di daerah Depok, Jawa Barat ini adalah salah satu lokasi syuting film PARTIKELIR. Nantinya di film ini pemeran utama akan di perankan oleh Pandji sendiri sebagai Andri dan Deva Mahenra sebagai Jaka. Namun juga akan menceritakan Adri dan Jaka saat mereka masih SMA, yang diperankan oleh Bisma Kharisma dan Kiki CJR

Film dengan lokasi syuting di daerah Depok (credit : cdn.brilio.net)Film dengan lokasi syuting di daerah Depok (credit : cdn.brilio.net)

7. Wow! Pandji mengaku bisa menghabiskan waktu selama 16 jam lamanya dalam sehari untuk menggarap film tersebut.  Di dalam penggarapan film PARTIKELIR ini Pandji merasa pengalaman tersebut seperti sebuah sekolah yang luar biasa baginya untuk dapat meningkatkan pengalamannya di dunia film.

Pandji terlihat serius dalam menyutradarai film pertamanya (credit : cdn.brilio.net)Pandji terlihat serius dalam menyutradarai film pertamanya (credit : cdn.brilio.net)

8. Judul film yang dinaungi oleh rumah produksi Starvision Plus ini mempunyai arti lho. 

Kata Partikelir sendiri dalam KBBI berarti bukan milik umum; bukan kepunyaan pemerintah; bukan milik dinas; bisa dikatakan sebagai milik swasta. 

PARTIKELIR movie (credit : cdn.brilio.net)PARTIKELIR movie (credit : cdn.brilio.net)

9. Para komika dan komedian tanah air juga ikut berperan dalam penggarapan film PARTIKELIR, seperti Dodit MulyantoArditya Taqwa Erwandha, RigenAgung Hercules, Epy Kusnandar. Pastinya ada mereka ini akan menambah kelucuan film tersebut.

Pandji mendapat banyak pengalaman di film 'PARTIKELIR' (credit : cdn.brilio.net)Pandji mendapat banyak pengalaman di film 'PARTIKELIR' (credit : cdn.brilio.net)

10. Tidak hanya dibintangi oleh para komika, namun ada beberapa artis layar lebar yang membintangi seperti Lala Karmela, Luna MayaAurelie Moeremans, dan Gading Martin. Nah, ini waktu meraka lagi syuting nih. Lihat adegan meraka.

Saat syuting berlangsung (credit : cdn.brilio.net)Saat syuting berlangsung (credit : cdn.brilio.net)

Bagaimana pendapat KLovers mengenai behind the scene di film PARTIKELIR ini? Yuk berikan komentar kamu.

(kpl/gen)


REKOMENDASI
TRENDING