Isi Suara Karakter Animasi, Begini Curhatan Bunga Citra Lestari

Rabu, 06 Desember 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Isi Suara Karakter Animasi, Begini Curhatan Bunga Citra Lestari Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Untuk urusan akting dan menyanyi, kemampuan Bunga Citra Lestari jelas tidak perlu diragukan lagi. Tak mau berpuas hati, Ia pun menantang diri berada di luar zona aman dengan menjadi pengisi suara animasi SI JUKI THE MOVIE.

Menurut ibu satu anak ini, mengisi suara seperti memadukan teknik berakting dan bernyanyi. Karena kualitas vokal harus selaras dengan karakter yang diembankan.

"Emosi dan ekspresi sebuah karakter dalam animasi harus bisa kita sampaikan melalui suara. Jadi, kita berusaha create suara supaya orang dapat emosi dan energi tanpa face expression serta body language," kata Bunga dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com®.

BCL jadi pengisi suara Erin © Dokumentasi PribadiBCL jadi pengisi suara Erin © Dokumentasi Pribadi


Karena kebutuhan karakter itulah istri dari Ashraf Sinclair ini mengubah suaranya menjadi terdengar lebih muda dan ceria. Juga menambah selipan aksen Inggris-Amerika mengingat karakter Erin yang diperankan merupakan mahasiswi 20 tahun bekerja di badan antariksa Amerika.

"Aku harus ubah suara karena suaraku agak berat. Aku berumur 30 tahun, sementara Erin berumur 20 tahun jadi disesuaikan. Juga dengan bahasa Inggris yang Amerika banget. Itu mesti dijaga konsistensinya," ceritanya.

Selain pelantun tembang Kecewa ini, SI JUKI THE MOVIE yang rilis 28 Desember juga diramaikan banyak nama tenar. Sebut saja Indro Warkop, Nikita Mirzani serta sederat komika dari Panji Pragiwaksono, Arie Kriting hingga Babe Cabita.

Jangan Lewatkan!

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING