Domisili di Turki, Begini Kondisi Siti KDI Dalam Kudeta

Minggu, 24 Juli 2016 17:22 Penulis: Girindra Permana Cahya
Domisili di Turki, Begini Kondisi Siti KDI Dalam Kudeta Siti KDI © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, Turki mengalami goncangan politik yang harus berimbas kepada para penduduknya. Tak terkecuali warga asing yang tinggal di sana. Seperti Siti KDI contohnya, ia merupakan salah satu selebritis yang memang berdomisili di sana saat ini.

Cici Paramida kakak kandung dari Siti, menceritakan bagaimana kondisi adiknya saat ini di Turki. Cemas sempat dirasakan Cici, namun Siti telah mengabarkan bahwa kondisi di sana kini telah terkendali.

"Iya, di Istanbul dia mengabarkan ada berita, sempat ada cemas. Saya bilang balik ke Indonesia aja. Tapi Alhamdulillah adik ngabarin udah aman, udah bisa didamaikan. Yaudah," ujarnya saat ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (24/7).

Cici Paramida menerangkan keadaan sang adik, Siti saat percobaan kudeta dilangsungkan © KapanLagi.com/Bambang E RosCici Paramida menerangkan keadaan sang adik, Siti saat percobaan kudeta dilangsungkan © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Tak hanya Cici saja yang cemas, ibu kandung mereka berdua juga merasakan was-was mengenai adanya kudeta di negara tersebut. "Ibu cemas juga sih sampai bilang 'Balik aja'. Tapi kan kita juga khawatir kan di bandara banyak WNI yang diamankan (oleh pihak pemerintah)," ucap Cici menceritakan perasaan sang ibunda.

Siti telah dipinang orang asli Turki bernama Cem Junet Peerk pada tahun 2011 silam. Saat ini dirinya dan suami menjauh dari pusat kudeta, Istanbul. Jujukan mereka adalah kota Cesme, tempat mertua Siti tinggal.

"Sekarang aman dia. Ada di tempat jauh dari Istanbul, Cesme (salah satu kota di Turki). Sekitar 7 jaman dari pusat (Istanbul). Suasananya pariwisata, daerah pantai. Sama mertuanya, sementara di situ.

Beberapa waktu lalu, Siti KDI memang sempat mampir ke Indonesia untuk menghabiskan waktu lebaran bersama suaminya. Namun, saat pulang, ia disambut dengan percobaan kudeta dari masyarakat Turki pada Presiden Recep Tayyip Erdogan.

(kpl/pur/otx)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING