Dukung Warga Bekasi, Ki Kusumo Beri Peringatan Untuk Ahok

Kamis, 05 November 2015 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Dukung Warga Bekasi, Ki Kusumo Beri Peringatan Untuk Ahok Ki Kusumo © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Konflik antara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama atau Ahok dengan anggota DPRD Bekasi mengenai pengelolahan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Bantar Gebang makin sengit. Bahkan, beberapa hari lalu, saking kesalnya dengan statement Ahok di beberapa media, sejumlah warga Bekasi menghadang laju mobil bak sampah yang menuju TPST.

Mendengar hal itu, aktor sekaligus produser film, Ki Kusumo angkat bicara. Menurutnya, apa yang dilakukan warga, yakni menghadang laju mobil bak sampah itu merupakan hal yang wajar.

"Apa yang dilakukan warga dan LSM itu sah-sah saja. Selama ini mereka kan juga terkena dampak dari truk sampah yang melintas. Tak hanya dari bau tak sedap, namun juga penyakit yang mungkin ditimbulkan," ujar Ki Kusumo saat dihubungi, Rabu (4/11).

Ki Kusumo Tebar ancaman ke Ahok © KapanLagi.com®/Hendra GunawanKi Kusumo Tebar ancaman ke Ahok © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Bau yang menyengat, lanjut Ki Kusumo, tidak hanya berdampak pada warga di sekitar TPST, tapi juga warga Bekasi lain, bahkan dirinya juga. Bintang film DRAKULA CINTA ini lalu meminta agar Ahok tidak asal ceplas-ceplos dalam berbicara.

"Saya lihat beberapa ucapan dia (Ahok) bukan mencerminkan sikap seorang pemimpin. Dia bilang akan melarang warga Bekasi kerja di Jakarta, akan mengirim tentara untuk mengawal sampah atau ucapan dia yang menyebut penghadang truk adalah preman," sambungnya.

"Buat Ahok jangan mengedepankan arogansi, sebab masalah ini sudah melebar ke masyarakat," pungkas pria yang sempat berseteru dengan Demian itu.

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING