SELEBRITI

Fakta-Fakta Sidang Perceraian Ronal Surapradja, Nego Nafkah Iddah dan Mut'ah - Ogah Bagi Tanah

Kamis, 21 April 2022 23:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Fakta-Fakta Sidang Perceraian Ronal Surapradja © instagram.com/rocknal

Kapanlagi.com - Sidang permohonan cerai yang diajukan oleh komedian Ronal Surapradja terhadap sang istri bernama Seruni Purnamasari digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022). Kedua belah pihak hadir didampingi oleh kuasa hukum masing-masing dalam persidangan agenda mediasi tersebut.

Usai sidang, kuasa hukum Seruni mengungkap hal yang menurutnya lucu. Ronal dikatakan menego ulang nafkah iddah dan mut'ah yang tadinya mencapai Rp 1,7 miliar menjadi Rp 80 juta saja.

"Ini lucu, di dalam permohonan cerai yang disampaikan, ada nafkah iddah dan mut'ah 1,7 miliar. Itu kesanggupan dari beliau, bukan permintaan kami sama sekali. Tapi tadi dinego lagi, dia hanya sanggup memberikan Rp 80 juta," kata Abdul Hamim Jauzie selaku kuasa hukum Seruni, ditemui usai sidang.

1. Nego Nafkah Iddah dan Mut'ah

Seruni Purnamasari tidak mengetahui alasan di balik perubahan nominal nafkah iddah dan mut'ah tersebut. Meski begitu, Runi menerima saja supaya proses cerai cepat selesai.

"Alasan menego tidak tahu, dia mau merevisi saja saat mediasi. Jadi dia yang berkenan sebelumnya, lalu beliau sendiri yang mengubahnya. Kesanggupan dia 1,7 miliar itu bukan permintaan istrinya. Lalu kemudian turun jadi Rp 80 juta," imbuh Abdul Hamim Jauzie.

2. Tak Ingin Membagi Tanah

Berbeda soal nafkah iddah dan mut'ah, Seruni Purnamasari ingin pembagian harta gono gini. Karena ada perihal pembagian tanah yang tak disanggupi oleh Ronal Surapradja.

"Dalam proses sebelum sidang, Pak Ronal tidak bersedia membagi tanah. Dia tidak bisa, katanya. Jadi nanti akan kita ajukan gugatan balik supaya persoalan harta ini dibereskan sekaligus," jelas Abdul Hamim Jauzie.

3. Ronal Surapradja Gerak Cepat

Ronal Surapradja mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni Purnamasari setelah 13 tahun membina rumah tangga. Banyak spekulasi bermunculan apa yang membuat Seruni sampai diceraikan, namun ternyata awalnya pihak Seruni yang ingin bercerai.

"Sidang ini diajukan lebih dulu oleh Pak Ronal, padahal semula istrinya yang ingin mengajukan. Ini perlu disampaikan karena persepsinya istrinya kenapa sampai diceraikan. Persepsi yang berkembang sedemikian rupa," tegas Abdul Hamim Jauzie.


REKOMENDASI
TRENDING