Fatin Shidqia Lubis Ingin S2 ke Austria, Mengapa?

Senin, 14 Juli 2014 21:31 Penulis: Ahmat Effendi
Fatin Shidqia Lubis Ingin S2 ke Austria, Mengapa? Fatin Shidqia Lubis ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Memiliki ayah dan ibu yang berprofesi sebagai guru, Fatin Shidqia Lubis sadar akan pentingnya pendidikan. Ia baru saja lulus SMA dan siap untuk menapaki bangku kuliah di London School Public Relation dengan jurusan Performing Arts. 

"Sekarang karirnya udah lumayan suatu saat bakal ada orang yang lebih terkenal. Karena selalu ada bergeseran, ketika nanti udah nggak terkenal aku punya pegangan apa nih, yaitu pendidikan," ungkapnya kala ditemui di Kantor Redaksi KapanLagi.com®, kawasan Tebet, Senin (14/07).

Meski baru berusia belasan, Fatin ternyata memiliki pandangan jauh ke depan. Ingin menggapai pendidikan setinggi-tingginya, Fatin sudah punya rencana pasca lulus S1. Pendidikan di luar negeri menjadi targetnya.

"Ayah aku ngebolehin kuliah. Malah dari sini pengen ngambil S2 di Austria gitu-gitu sih," ucapnya.

Fatin Shidqia Lubis ingin kuliah S2 di Austria. Foto: BusanFatin Shidqia Lubis ingin kuliah S2 di Austria. Foto: Busan

Di daratan Eropa, Austria memang dikenal sebagai tempat lahirnya musik klasik dengan kualitas luar biasa. Vienna bahkan mendapat julukan sebagai kota musik. Fatin sebelumnya pernah ke negara tersebut saat syuting 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA.

"Aku lihat musik klasik di sana keren. Beethoven aja dari situ kan," ungkap Fatin mengenai alasannya memilih Austria.

Vienna merupakan tempat lahirnya musisi hebat seperti Franz Scubert, dan Johann Strauss. Mozart dan Beethoven juga menghabiskan sebagian besar hidup mereka di kota tersebut. Bagi Fatin, kesempatan kuliah di sana bakal sangat istimewa. Terutama karena materi musik yang diberikan tidak akan sembarangan.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING