Flo dan Piyu Absen Sidang, Ini Kata Humas Pengadilan

Selasa, 20 Oktober 2015 16:40 Penulis: Muntiara Grace
Flo dan Piyu Absen Sidang, Ini Kata Humas Pengadilan Piyu dan Flo © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Kasus perceraian antara Piyu dan sang istri telah mencapai babak baru. Sidang perdana antara gitaris band Padi dan Anastasia Florina Limasnax atau yang biasa disapa Flo itu digelar pada hari Senin (19/10) kemarin dengan agenda mediasi.

Namun sayang, keduanya kompak absen tanpa memberi keterangan apapun pada pihak pengadilan. Saat ditanya tentang bagaimana tindakan Pengadilan Negeri bila di sidang mendatang mereka tak datang lagi, salah seorang Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna kemudian membeberkan keterangan ini.

"Majelis hakim sudah mengambil tindakan, jadi kalau nggak datang juga akan menilai apakah itu dianggap cukup, atau dilanjutkan ketindakan berikutnya. Nanti dipertimbangkan yah," ungkapnya.

Piyu dan Flo kompak tak datang sidang pertama © KapanLagi.com/Budy SantosoPiyu dan Flo kompak tak datang sidang pertama © KapanLagi.com/Budy Santoso

Gugatan yang diajukan pada tanggal 23 September 2015 itu juga membahas tentang adanya pihak ketiga dan masalah pemberian nafkah. Namun, hal ini belum dijelaskan secara gamblang. Sang hakim juga masih akan mempertimbangkan faktor-faktor lain.

Dalam sidang tersebut, belum ada gugatan tentang harta gono-gini. Menurutnya, hal tersebut akan dibahas saat putusan cerai sudah resmi diumumkan. Namun pihak Flo juga telah memohon hak asuh anak. Keduanya pun sebenarnya diwajibkan datang dalam sidang perdana ini.

"Ya kalau di dalam persidangan karena memang itu dikuasakan pada orang lain ya mereka bisa datang dan bisa tidak. Tetapi kalau mediasi ya harus adil, agar hakim sebagai mediator bisa benar-benar mengarahkan. Bisa mengambil sikap seperti apa," pungkasnya.

(kpl/aal/grc)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING