[Foto] Lulus Kuliah di Inggris, Gita Gutawa Jadi 'Pemulung'

Jum'at, 19 September 2014 10:30 Penulis: Guntur Merdekawan
[Foto] Lulus Kuliah di Inggris, Gita Gutawa Jadi 'Pemulung' Gita Gutawa / KapanLagi®
Kapanlagi.com - Penyanyi bersuara emas, Gita Gutawa baru saja menyelesaikan masa pendidikannya di salah satu perguruan tinggi Birmingham, Inggris. Sebelumnya, Gita mengungkapkan jika ia bakal melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih lanjut, S2 di London.

Akan tetapi ada sebuah pemandangan yang unik tertangkap di akun Instagram putri Erwin Gutawa tersebut. Yup, ia baru saja mengunjungi salah satu tempat pembuangan sampah terbesar di Indonesia, Bantar Gebang.

Apa yang ia lakukan di sana? Bukan cuma sekedar berpose atau jadi pengawas, pelantun lagu Parasit itu ternyata ikut melakukan sebuah aksi sosial bersama beberapa temannya.

Meskipun menyandang status sebagai penyanyi kelas atas di Indonesia dan baru saja memperoleh gelar S1 di universitas ternama. Hal itu sepertinya tak lantas membuatnya besar kepala dan lupa daratan.

Gita sadar jika ia masih seorang manusia dan hidup di bumi yang harusnya dijaga bersama-sama. Melalui tulisan captionnya, ia juga menuliskan bahwa dirinya tengah melakukan sebuah pelatihan kepemimpinan program beasiswa LPDP.

"Kadang kita harus melakukan sesuatu untuk membuka mata kita tentang apa yang terjadi di dunia ini. Tadi aku pergi ke Bantar Gebang, lokasi pembuangan sampah terbesar di Indonesia dan membantu para pemulung menyortir sampah. Kita nggak pernah banyak mikir saat buang sampah dan nyatanya banyak orang yang justru hidup dari sampah-sampah tersebut. Di sana sampah bertumpuk selama bertahun-tahun dan kini ada lebih dari 50 gunung sampah yang sangat-sangat tinggi. Mari peduli masa depan! #JikaAkuMenjadi #LPDP #PelatihanKepemimpinan #scholarship," tulisnya pada foto yang ia unggah.

Seperti kata Gita. Mari kita lebih peduli akan masa depan bumi kita!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING