Gara-Gara Nama, Hannah Al Rashid Ditahan di Bandara Amerika

Senin, 14 November 2016 11:15 Penulis: Ahmat Effendi
Gara-Gara Nama, Hannah Al Rashid Ditahan di Bandara Amerika Hannah Al Rashid ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pasca peristiwa 11 September, Amerika Serikat memang sangat ketat dalam hal memberi izin warga negara lain untuk masuk. Aktris Hannah Al Rashid pernah mengalami efek dari Islamophobia ketika pertama kali menginjakkan kaki di Negeri Paman Sam tersebut.

Saat itu Hannah ke Amerika bersama rombongan pemain dan kru film BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA. Namun ketika sampai di bagian imigrasi, hanya ia yang ditahan oleh pihak bandara.

"Jadi waktu berangkat syuting ke Amerika, dari semua kru dan pemain, hanya gue yang disetop. Gue feeling itu karena nama belakang gue Al Rashid," jelas Hannah ditemui di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Hannah Al Rashid sempat ditahan di bandara Amerika Serikat karena namanya yang Islami. ŠKapanLagi.com/Adi Abbas NugrohoHannah Al Rashid sempat ditahan di bandara Amerika Serikat karena namanya yang Islami. ŠKapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Setelah diberhentikan, Hannah kemudian dibawa masuk ke sebuah tempat di mana ia melihat banyak orang Arab berkumpul. Setelah menjalani random check, ia pun dibebaskan dan kembali bersama rombongan.

"Akhirnya gue dibolehin masuk karena memang di sana buat kerja. Ini pengalaman pertama sih (ditahan)," imbuhnya mengenang kejadian satu tahun lalu.

Selama syuting layar lebar yang diadaptasi dari buku bestseller tersebut, Hannah mengaku tak mengalami masalah berarti. Kendala justru hadir dari pihak rumah produksi yang terpaksa memberhentikan syuting sampai delapan bulan lamanya sebelum akhirnya dilanjutkan.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING