Gugatan Cerai Untuk Ibnu Jamil Bisa Digugurkan, Kalau ...

Kamis, 13 April 2017 17:15 Penulis: Rahmi Safitri
Gugatan Cerai Untuk Ibnu Jamil Bisa Digugurkan, Kalau ... Ibnu Jamil © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, Ibnu Jamil digugat cerai oleh istrinya Ade Maya Attriyani setelah berumah tangga selama 11 tahun. Proses perceraian mereka pun sudah memasuki persidangan kedua yang digelar pada hari Kamis (13/4). Sama seperti sidang pertama, Ade Maya juga tidak hadir lagi. Ibnu yang di sidang petama menyempatkan hadir, juga tidak datang untuk yang kedua.

Di sidang kedua, pihak penggugat dan tergugat sama-sama ditunggu oleh ketua majelis, namun sampai waktu yang ditentukan keduanya tak hadir juga jadi belum bisa disidangkan. Karena keduanya tak datang, sidang pun ditunda sampai Kamis, 27 April mendatang.

Lalu apa jadinya bila pada sidang 27 April nanti, Ibnu dan Ade tak datang lagi? "Dilihat dulu panggilannya, karena hakim yang memeriksa perkara akan menentukan 2 unsur terpenuhi, sah dan patut. Jadi kalau panggilannya udah sah dan patut, penggugat nggak hadir, maka bisa perkara ini digugurkan majelis hakim," kata Jarkasih, Humas PA Jaksel, pada hari Kamis (13/4).

Akankah keduanya rujuk? © Koleksi PribadiAkankah keduanya rujuk? © Koleksi Pribadi

Kalau pada persidangan mendatang keduanya hadir, Ibnu dan Ade akan memasuki masa mediasi untuk mencapai perdamaian. Dalam proses perceraian ini, Ibnu dan Ade diketahui sama-sama tidak memakai jasa pengacara untuk membantu mereka.

"Kedua pihak boleh menggunakan lawyer, untuk membantu bersidang di pengadilan. Sifatnya sama saja, kalau dibantu lawyer lebih memudahkan kedua pihak. ‎Cepat lambat tidak berpengaruh ada lawyer atau tidak. Cuma akan mempersulit karena principal biasanya tidak paham hukum," jelas Jarkasih lagi.

Saat ditanya tentang materi tentang hak asuh anak, humas PA Jaksel ini menolak memberitahukan karena hal tersebut tidak boleh diungkap ke ranah publik. Well, kita doakan saja yang terbaik untuk pasangan Ibnu Jamil dan Ade Maya ini :)

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING