Gugatan Rp 60 M Ditolak, Ahmad Dhani Optimis Penjarakan Farhat!

Selasa, 29 Desember 2015 14:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Gugatan Rp 60 M Ditolak, Ahmad Dhani Optimis Penjarakan Farhat! Ahmad Dhani - Farhat Abbas/©Istimewa
Kapanlagi.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/12) kemarin menolak gugatan perdata Farhat Abbas pada Ahmad Dhani senilai Rp 60,5 Miliar. Dengan putusan tersebut, kubu Dhani jadi semakin yakin bisa memenjarakan mantan suami Nia Daniati dalam perkara pencemaran nama baik yang persidangannya masih berlangsung hingga saat ini.

"Jadi sekarang maksud Farhat untuk mendapatkan ganti rugi dari Dhani sebesar Rp 60,5 Miliar nampaknya masih dalam mimpi," ucap Suhendra Asido Hutabarat, tim kuasa hukum Dhani saat dihubungi, Selasa (29/12).

"Malah yang sepertinya akan menjadi kenyataan adalah Farhat menjadi terpidana dalam kasus pelanggaran UU ITE atas laporan Dhani. Dengan ditolaknya gugatan Farhat ini maka kami juga optimis majelis hakim perkara pidana akan memutus Farhat dinyatakan bersalah," kata Suhendra melanjutkan.

Kubu Dhani makin mantap dan optimis giring Farhat ke dalam penjara/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoKubu Dhani makin mantap dan optimis giring Farhat ke dalam penjara/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Menurut Suhendra, ditolaknya gugatan perdata Farhat memang sudah seharusnya dilakukan. Itu lantaran Farhat terlalu memaksakan untuk melakukan gugatan tersebut dan terkesan dibuat-buat.

"Tuntutan Rp 60,5 Miliar tidak ada dasar hukumnya karena tidak benar Ahmad Dhani telah menyebabkan reputasi, harga diri dan kehormatan Farhat tercoreng yang benar justru kebalikannya yaitu Farhat yang telah menghina dan mencemarkan nama baik Dhani. Makanya sekarang Farhat berstatus terdakwa dalam perkara pidana," papar Suhendra.

Saat putusan dibacakan, Farhat sendiri seolah sudah mengetahui kalau dirinya akan kalah melawan Dhani. Oleh karena itu, ia beserta tim kuasa hukumnya memilih untuk tak menghadiri sidang tersebut. Bagaimana kelanjutan kasus panjang ini, ya? Simak updatenya cuma di KapanLagi.com®.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING