SELEBRITI

Hadapi Kontroversi di Keluarga, Deddy Corbuzier Mantapkan Diri Masuk Islam

Rabu, 19 Juni 2019 17:11 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Deddy Corbuzier © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Bukan sebuah hal mudah bagi Deddy Corbuzier untuk berpindah keyakinan. Keputusannya masuk Islam dan menjadi mualaf harus menghadapi kontroversi dari keluarga.

Namun Gus Miftah, guru spiritual yang mengajari Deddy tentang Islam selama 8 bulan ini memberikan dukungan penuh. Pengasuh Ponpes Ora Aji ini memberikan masukan kepada Deddy untuk menghadapi situasi ini.

"Ya saya bilang, kalau orang mau masuk Islam pasti banyak ujian. Kamu harus sabar dan kamu harus yakin bahwa Tuhan itu tidak akan pernah memberikan ujian kepada hambaNya melebihi batas kemampuannya," ujar Gus Miftah ketika dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu (19/6).


1. Masuk Islam Karena Yakin

Gus Miftah pun memberikan semangat kepada Deddy untuk menjalani keputusannya. Terlebih alasan Deddy masuk Islam bukan karena alasan lain yang berurusan dengan manusia lain.

"Jadi yang perlu diingat Deddy masuk Islam bukan karena lagi ada masalah. Bukan (karena) perempuan, bukan karena mau nikah, nggak. Tapi memang benar-benar dia yakin dengan penjelasan saya kepada dia tentang Islam. Jadi tidak ada embel-embel apapun," terang Gus Miftah.


2. Kontroversi Keluarga

Tentu tidak mudah bagi keluarga untuk menerima keputusan Deddy. Namun Gus Miftah merasa bahwa Deddy pasti bisa menjelaskan hal itu kepada keluarganya dengan baik.

"Ya kontroversi pasti ada lah. Tapi kayaknya seperti itu (sudah mulai menerima), Insya Allah. Ya pasti ada kontroversi lah bro. Tapi kan tergantung kamu menjelaskan, toh keluarga kamu smart, keluarga cerdas. Ya doakan saja lah semoga lancar," tukasnya.

(kpl/rhm/phi)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING