SELEBRITI

Bimbing Belajar Islam, Gus Miftah Beber Alasan Deddy Corbuzier Jadi Mualaf

Rabu, 19 Juni 2019 16:11 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Gus Miftah dan Deddy Corbuzier © istimewa

Kapanlagi.com - Sudah delapan bulan lamanya Gus Miftah menjadi guru spiritual Deddy Corbuzier. Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Yogyakarta inilah yang selama ini mengajari Deddy tentang agama Islam.

Jika tidak ada perubahan rencana, Gus Miftah pula yang nanti akan mengislamkan Deddy. Rencananya, momen penting itu akan berlangsung pada Jumat, 21 Juni 2019.

"Iya, Insya Allah (mengislamkan Deddy)," ujar Gus Miftah ketika dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu (19/6).



1. Alasan Deddy Jadi Mualaf

Alasan perpindahan agama yang dilakukan Deddy bikin banyak orang penasaran. Ternyata prosesnya tidak serta-merta dan memerlukan waktu panjang sebelum Deddy yakin dengan keputusannya.

"Karena saya kan bilang Islam itu wajahnya seperti apa tergantung pintu masuknya di apa. Kalau pintu masuknya itu keras ya islam ya akan jadi islam yang keras. Kalau pintu masuknya islam yang marah-marah jadinya islam yang marah-marah. Tapi sebaliknya kalau pintu masuknya islam yang ramah jadinya yang ramah dan dia bisa menerima penjelasan saya. Menurut dia rasional," ujar Gus Miftah.


2. Ingin Membela Kaum Marjinal

Dari penjelasan Gus Miftah mengenai jalan masuk ke Islam, Deddy mulai mantap untuk semakin mendalami Islam. Dan akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang Muslim.

"Iya dia mulai mantap. Terus dia juga pengin selama ini kan banyak orang-orang islam ada yang apa.. Dia itu kan senang jadi pembela orang-orang marjinal. Maka salah satu tujuan dia masuk islam itu ingin menjadi pembela kaum marjinal," lanjutnya.

(kpl/rhm/phi)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING