Hadir di Pemakaman, Sandy Pas Band: Dika di Mata Saya Orang Yang Sangat Baik

Rabu, 11 April 2018 10:58 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Hadir di Pemakaman, Sandy Pas Band: Dika di Mata Saya Orang Yang Sangat Baik Sandy Pas Band © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Meninggalnya Dika, bassist Kerispatih ini menyisakan luka yang mendalam bagi industri tanah air. Kepedihan pun dirasakan oleh sesama rekan musisi. Seperti yang dirasakan oleh Sandy Pas Band.

Ia pun turut berduka cita atas kepergian dari temannya tersebut. Meski diakui mereka tidak terlalu dekat, namun mereka saling kenal satu sama lain. Mereka pun sering melakukan tur bersama.

"Saya pernah jamming bareng dia, dia asik main di panggung, dia pemain aman dan kayaknya semua orang bakalan suka main bareng dia. Sebagai musisi dia sangat profesional," ucap Sandy Pas Band saat ditemui di TPU Kemiri, Jalan Sunan Giri, Jakarta Timur, Selasa (10/4/2018).

Sandy Pas Band ikut proses pemakaman Dika Kerispatih © KapanLagi.com/Budy SantosoSandy Pas Band ikut proses pemakaman Dika Kerispatih © KapanLagi.com/Budy Santoso

Sandy pun turut datang ke rumah duka. Ia mendapat kabar dari rekan musisinya yang lain. Saat proses pemakaman, Sandy pun ikut menggotong hingga menurunkan jenazah Dika ke liang lahat.

"Lagi di rumah denger kabar dika meninggal, kaget, ya udah langsung ke sini (rumah duka). Jadi, saya denger dari temen2 drumer. Kebetulan hari ini nggak acara saya langsung ke sini. Kebetulan saya deket sama kerispatih dan dika dimata saya orang yg sangat baik," ucap pria dengan nama lengkap Agus Teguh Prakosa Andarusman ini.

"Kan kalo mau dapetin pahala sebesar gunung uhud, dateng ke rumah duka. Kalo mau dapet satu lagi yaa dateng ke pemakaman. Saya nggak deket sama dika, kita ketawa2 aja, kita pernah tur bareng. Yg pasti dika anak baik, dia anak band yg baik," lanjutnya.

Di sana Sandy pun juga bertemu dengan manajer dari Kerispatih. Dari manajernya tersebut Sandy pun mengetahui bahwa Dika ini telah lama menderita diabetes. Bahkan jauh sebelum Dika tergabung dalam group band Kerispatih.

Ya, selama 16 tahun lamanya Dika telah mengidap penyakit tersebut. Lantas Dika pun juga tidak sering memeriksakan diri ke dokter. Hal ini membuat Sandy sebagai peringatan, bagi dirinya dan untuk semua orang.

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING