Andika Kerispatih Langsung Dimakamkan, Sammy Simorangkir Tak Bisa Datang

Selasa, 10 April 2018 18:24 Penulis: Rahmi Safitri
Andika Kerispatih Langsung Dimakamkan, Sammy Simorangkir Tak Bisa Datang Andika dan Sammy © Istimewa

Kapanlagi.com - Musisi Andika Kerispatih meninggal dunia pada hari Selasa (10/4/2018). Bassist bernama lengkap Andika Putrasahadewa ini meninggal karena serangan jantung. Tentu saja kepergian Andika meninggalkan duka untuk keluarga dan kerabat, termasuk Badai, rekannya di band Kerispatih.

Badai tahu kalau Andika mengidap diabetes sejak lama. Penyakitnya ini semakin terlihat di tahun 2016. Kala itu saat sedang manggung, setelah 3 - 4 lagu, almarhum mengeluh kalau berdiri terlalu lama. Tiap merasa blackout di panggung, Andika selalu bilang pada Badai. Badai tahu almarhum dirawat di rumah sakit bulan lalu dan sempat menjenguk. Sayangnya itu jadi pertemuan terakhir dengan Andika.

"Saya tahu dari istri bahwa Andika udah nggak ada tapi beberapa postingan terakhir dia gemuk lagi, nggak tahunya Tuhan berkehendak lain. Tapi pas di Malang bahwa saya mau kumpulin Kersipatih dalam konsep masterpiece saya dan saya rasa Andika tahu. Saya yakin ini ada plan yang Tuhan sediakan," kata Badai saat ditemui di rumah duka, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (10/4/2018).

Kepergian Andika meninggalkan di hati sahabat © KapanLagi.com®/Budy SantosoKepergian Andika meninggalkan di hati sahabat © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Menurut Badai, meski mengidap diabetes, Andika sebenarnya jarang sakit dan jarang absen dari kegiatan Kerispatih. Andika juga selalu diingatkan oleh rekan-rekannya untuk jaga makan, banyak minum, dan rajin olahraga.

Meski tahu Andika sakit, tapi Badai mengaku tak punya firasat kalau rekannya itu akan pergi untuk selama-lamanya. "Feeling nggak. Justru waktu ngobrol terakhir sama dia di RS, 'Dik, cepat sembuh harus main bass lagi. Karena kalo bukan lo yang main nggak enak'. (Andika bilang) 'Oke Bro, siap ini pemeriksaan biasa aja.'," cerita Badai.

Nama Kerispatih salah satunya identik dengan mantan vokalis mereka, Sammy Simorangkir. Badai bilang sudah menghubungi suami dari Viviane. "Gue telepon Sammy. Dia lagi di Bali ada kerjaan. Dia titip salam duka cita ke sini. Kalo dikuburin besok mau ke sini tapi karena hari ini jadi nggak bisa," pungkas Badai.

(kpl/far/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING