SELEBRITI

Hamil di Saat Masih Menyusui Anak Ketiga, Ini Yang Dilakukan Nadia Mulya

Kamis, 06 September 2018 17:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Nadia Mulya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Nadia Mulya merasa bahagia karena masih diberikan anugerah yang luar biasa. Ya, kini Nadia tengah hamil anak keempatnya. Seakan harapannya terkabul, karena Nadia memang menginginkan keluarga besar.

Padahal tak dipungkiri jika anak ketiganya, Delmar Bevandimulya Mudijana masih berusia 2 tahun. Jarak yang terlalu dekat untuk memiliki seorang adik. Apalagi Nadia juga masih menyusui.

Melihat hal tersebut, untungnya Nadia bisa mengkondisikan. Ia mencoba menjalaninya saja dengan santai. Bagaimanapun juga, jika terlalu dipikirkan hal ini malah membuatnya stress.

"Kalo anak itu harus dibawa fun aja jangan dibawa stress. Mungkin kalo aku hamil deket gini masih pengalaman baru agak kewalahan, tapi ini udah keempat jadi lumayan udah banyak pengalaman. Yang ketiga usianya masih 2 tahun, masih menyusui juga ya udah bawa santai aja. Yang penting babies aman aja," ucap Nadia Mulya di acara Wealth Wisdom Permata Bank, The Ritz Carlton Pacific Place Mall Jakarta, Rabu (5/9).

1. Lakukan Sebuah Eksperimen

Nadia pun mencoba banyak cara, salah satunya dengan eksperimen yang ia lakukan di saat USG. Dalam eksperimen yang dilakukannya ini, ia mendapat pengalaman dalam hal parenting.

"Kemaren aku bikin eksperimen, aku pergi ke dokter, usg sambil aku menyusui. Aku pengen liat, ada perubahan ga di dalam kandungan, apakah mengalami kontraksi, detak jantung janin meningkat, pas dipantau baik-baik aja," ungkap Nadia Mulya.

"Jadi ga papa kamu boleh menyusui. Menurut aku keputusan apapun yang kita lakukan, jangan pake katanya-katanya deh. Harus feeling terus kita back up dengan sesuatu yang solid. Misalnya eksperimen sendiri, google cari sumber informasi yang make sense. Itu bantu banget buat parenting." lanjutnya.

2. Rutin Olahraga

Meski kini umurnya sudah menginjak 38 tahun, Nadia Mulya punya cara tersendiri untuk menjaga kehamilannya tersebut. Sadar umurnya sudah tidak lagi muda, Nadia Mulya juga harus mengerti kondisi keadaannya. Maka dari itu ia memilih untuk lakukan olahraga. Untuk menjaga kondisi diri dan juga bayi yang dikandungnya.

"Jadi memang kalau di satu sisi kan harus sadar umur juga, tapi di sisi lain kalau udah tau kayak gitu ya jangan dikalahkan dengan keadaan. Makanya aku juga melatih dengan olahraga," ucap Nadia

3. Memilih Olahraga Cardio

Tak sembarang olahraga iya lalukan. Nadia memilih lakukan olahraga cardio. Ya, di masa kehamilannya ini, ia masih rutin melakukan olahraga tersebut. Karena tak dipungkiri jika cardio mempunyai banyak manfaat.

"Aku nyari olahraganya olahraga cardio, jadi kan kalau cardio itu melatih jantung, paru-paru, aliran darahnya juga dilancarkan. aku sekarang udah tau begini ya olahraganya disesuaikan," tandasnya.

(kpl/apt/gen)


REKOMENDASI
TRENDING