SELEBRITI

Heran Lihat Kondisi Ria Irawan, Sang Dokter: Bisa Bertahan Sampai Kemarin Itu Udah Gila

Senin, 06 Januari 2020 12:05 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ria Irawan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Perjuangan Ria Irawan melawan kanker yang diderita sungguh luar biasa. Pertama ia divonis kanker endometrium di tahun 2009. Tak sampai di situ, di tahun 2014 ia pun kembali divonis kanker getah bening.

Berbagai pengobatan pun ia jalani, bahkan kemoterapi yang tak hanya sekali. Sering kali tubuhnya pun drop hingga harus bolak-balik dilarikan ke rumah sakit.

Namun nyatanya, semangatnya itu lebih tinggi dibanding rasa sakit yang ia rasakan. Hingga Ria Irawan pun membuat heran para dokter yang menanganinya. Hal itu terungkap dari cerita sang suami, Mayky Wongkar yang mengenang istrinya itu.

1. Sudah Ada Firasat

Dokter pun tak menyangka jika Ria Irawan bisa bertahan sejauh ini. Apalagi sel kankernya itu juga telah menyebar ke organ tubuh lainnya.

Namun, terungkap jika Ria sudah miliki firasat tentang dirinya itu, jika hidupnya tak lama lagi.

"Dokter pun bilang dia masih bisa bertahan sampai kemarin itu udah gila. Sebelum-sebelumnya dokter pun heran kasusnya gini dan dia masih ada, kan udah bolak balik rawat inap nggak sekali dua kali, udah berkali-kali. Karena udah lama di RS jadi ada grup keluarga yang bantu jaga juga. Saling tanya di grup itu. Tapi Ria sendiri juga ngerasa mungkin gue bentar lagi," ungkap Mayky Wongkar ditemui di Rumah Duka Ria Irawan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, (6/1) Senin pagi.

2. Sel Kanker di Paru-Paru

Telah menyebar, sel kanker itu pun telah menyerang paru-parunya hingga membuat Ria Irawan sesak napas. Dengan segera, ia langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Cuma di parunya itu sel kanker itu udah agresif banget, jadi kelar di otak treatment tiba-tiba di parunya itu ngejar badan dia gila banget tiba-tiba langsung sesak nafas dan nyeri banget setengah badannya itu. Akhirnya bawa ke IGD hari kamis tapi gue lupa tanggalnya, malam jumat sampai sana dirontgen ternyata setengah paru dia udah kelelep," tutup sang suami.


REKOMENDASI
TRENDING