SELEBRITI

Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan Berdamai, Bams Diungkap Ikut Mendorong Terjadinya Ending Tersebut

Rabu, 26 Januari 2022 08:30

Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Perseteruan rumah tangga pengacara kondang Hotma Sitompul dengan sang istri yang bernama Desiree Tarigan berakhir damai. Hal itu diungkap oleh Otto Hasibuan yang menjadi mediator antara keduanya.

Hotma dan Desiree diungkap menandatangani berkas perdamaian pada 17 Desember 2021. Proses tanda tangan dilakukan secara terpisah pada hari yang sama dikarenakan takut berubah pikiran bila dipertemukan.

1. Mendorong Perdamaian

Otto Hasibuan mengungkap perdamaian Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan tak akan terjadi atas campur tangan anak-anak mereka. Salah satunya adalah musisi Bambang Reguna Bukit alias Bams yang merupakan anak Desiree dari pernikahan pertamanya.

"Anak-anaknya mendorong untuk berdamai. Misalnya setiap saya bertemu dengan Desiree, Bams ada. Saya ketolong karena anak-anaknya ini selalu ada, karena di luar saya juga ngomong sama mereka," kata Otto kepada awak media, beberapa waktu lalu.

2. Tidak Terlalu Jauh Terlibat

Meski mendorong untuk berdamai, Bams tidak terlalu dalam mencampuri permasalahan Desiree Tarigan dengan Hotma Sitompul. Ia tetap memberi kebebasan bagi sang ibu untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Mereka ini anak-anak yang positif lah, anak-anak manis. Mereka tidak sampai terlalu jauh ikut. Seperti Bams, dia menghargai maminya. Keputusan terserah maminya, tapi dia punya pandangan seperti ini," jelas Otto.

3. Saling Menjelekkan

Lebih lanjut, Otto Hasibuan mengaku sempat kesulitan memediasi Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan. Pasalnya pada awalnya kedua pihak memiliki padangan negatif masing-masing.

"Keduanya ini sempat alot. Bayangkan mereka sudah 20 tahun sebagai suami istri, karena emosi yang disampaikan hanya jeleknya. Saya mencari hal-hal baik selama ini, menggali kebaikan selama ini sehingga bisa mengalahkan keburukan yang ada," tegas Otto.

4. Putuskan Bercerai

Hasil dari perdamaian Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan ialah kesepakatan untuk bercerai dengan Hotma menjadi pihak penggugat. Proses persidangan tetap dilakukan untuk pembagia harta.

Sementara itu perihal tembok yang sempat menjadi pemicu permasalahan, akhirnya disepakati untuk dibongkar. Sebagai gantinya, Desiree memperbolehkan Hotma kembali membangun tembok beberapa meter dari titik sebelumnya

(kpl/abs/pit)


REKOMENDASI
TRENDING