SELEBRITI

Hotman Paris Berikan Hadiah Uang 50 Juta Untuk Joni 'Si Pemanjat Tiang Bendera'

Senin, 20 Agustus 2018 05:28 Penulis: Rahmi Safitri

Hotman Paris dan Joni © Istimewa

Kapanlagi.com - Yohanes Ande Kala Marcal alias Joni menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia lantaran memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di pantai Mota'ain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (17/8) lalu.

Atas aksinya tersebut, remaja yang biasa disapa Joni itu langsung mendapat simpati banyak orang, salah satunya pengacara Hotman Paris Hutapea. Joni bersama keluarganya, diundang Hotman Paris ke Kopi Jhony, di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/8/2018).

Hotman sengaja mengajak Joni bertemu karena ingin memberikan hadiah sebesar 25 juta rupiah. Tak hanya itu, adik Hotman Paris, Duma juga memberikan hadiah uang sebesar 25 juta rupiah kepada Joni.

1. Uangnya Buat Sekolah dan Beli Kerbau

"Karena apa saya dari dulu ceramah, kunci sukses itu adalah nyali. Ternyata nyali ini anak murni, manjat begitu tinggi dan dia (Joni) menyelamatkan muka para pejabat saat itu," kata Hotman Paris di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/8/2018).

"Jadi, karena beliau remaja, saya hanya bisa memberikan dia uang permen dari saya Rp 25 juta dan dari adik saya yang pengacara juga, (namanya) Duma senilai Rp25 juta," lanjut Hotman.

Hadiah uang yang diberikan Hotman dan adiknya, Duma membuat Joni merasa senang. Joni mengaku uang yang diberikan Hotman akan digunakan untuk biaya sekolah. "Mau biayai sekolah, buat rumah untuk bapak saya ibu saya. Mau bikin rumah, beli kerbau, kambing," kata Joni.

2. Uangnya di Lamborghini

Yang menarik, Hotman tidak langsung memberikan uang kepada remaja yang akrab disapa Joni itu. Namun, Joni harus mencari uang tersebut di mobil Lamborghini milik Hotman Paris. Tak lama, Joni pun langsung menemukan uang tersebut di jok bagian belakang.

Tak sampai di situ, sambil memegang uang sebesar 50 juta rupiah, Joni yang memakai jaket merah itu langsung duduk di atas mobil Lamborghini Hotman Paris.

"Kenapa kau harus naik Lamborghini, karena agar kau makin giat. Kemewahan itu tidak bisa didapat begitu saja. Harus karena prestasi, kamu sekarang dihormati, disayang karena prestasi," kata Hotman Paris di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/8/2018).

3. Akan Bertemu Jokowi

Tidak sampai di situ saja, usai diberi hadiah 50 juta oleh Hotman Paris, Joni rencananya akan bertemu presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat. Dijadwalkan pada hari Senin (20/8/2018) Joni akan bertemu langsung dengan presiden RI ketujuh itu.

Selama di Jakarta, lewat omongan Hotman Paris Joni ingin sekali bertemu dengan pedangdut Via Vallen di pantai Ancol. Kebetulan, Joni sangat menggemari Via Vallen. Oleh karena itu, Hotman meminta agar Via Vallen bisa jalan-jalan bersama Joni di pantai yang berada di Jakarta Utara tersebut.

"Kamu udah pernah ke ancol? Besok habis bertemu pak Jokowi, ingatkan Via Vallen bawa dia ke Ancol. Yohanes meminta Via Vallen jalan-jalan berdua di pinggir pantai Ancol," kata Hotman sambil tertawa.

4. Harapan Hotman Paris

Selain itu juga, Hotman Paris menantang Joni untuk berani menyuarakan keinginannya minta beasiswa sekolah sampai lulus. Hotman meminta agar jika lulus nanti, Joni bisa menjadi pengacara seperti dirinya.

"Bapak Presiden saya mau minta beasiswa untuk sekolah di fakultas hukum agar bisa jadi pengacara kayak bapak Hotman Paris Hutapea. Nanti kalau ketemu Pak Presiden, saya mau minta sekolah-sekolah diperhatikan," tandas Hotman Paris.

(kpl/far/pit)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING