SELEBRITI

Hotman Paris Kirim Pesan Serius untuk Jokowi dan Polisi Terkait Penanganan Covid-19

Rabu, 29 Juli 2020 19:15

Jokowi dan Hotman Paris / Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Selama masa transisi new normal, jumlah pasien positif corona terbukti meroket. Namun sampai saat ini masih belum diketahui langkah apa yang akan diambil pemerintah guna menanggulangi masalah ini.

Pengacara kondang Hotman Paris sendiri merasa cukup gerah melihat kondisi negara saat ini. Lewat sebuah postingan di akun Instagram-nya, pria berusia 60 tahun ini mengirimkan pesan kepada Presiden RI, Jokowi terkait pemberantasan covid-19.

"Halo Bapak Presiden Jokowi sahabatku. Sejak Bulan Maret, Hotman Paris berulang-ulang mengingatkan, keluarkan Perpu untuk menindak tegas setiap orang yang tidak mendukung usaha pemerintah untuk memberantas corona. Sekarang ini sudah sangat serius. Tanpa tindakan tegas akan semakin menjadi-jadi," ungkap Hotman pada video postingannya.

 

1. Kirim Pesan Serius untuk Polisi

Tak cuma Jokowi, Hotman juga mengirimkan pesan serius kepada pihak kepolisian. Ayah 3 anak itu menghimbau agar lebih tegas dalam menindak siapapun yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti salah satunya tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) on Jul 27, 2020 at 9:40pm PDT

 

"Juga saya himbau kepada kepolisian, bila perlu gunakan UU ITE untuk menindak setiap orang yang menghalangi pemberantasan corona. Jangan orang yang tidak pakai masker hanya disuruh push up. Di Pakistan masuk penjara. Ini serius. Salam Hotman Paris," tutup Hotman.

2. Update Jumlah Pasien Positif Corona di Indonesia

Hingga hari ini, Rabu (29/7), kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai angka 104.432. Dalam 24 jam terakhir saja, terjadi penambahan kasus baru covid-19 sebanyak 2.381 orang.

Jumlah ini juga tercatat sebagai penambahan kasus baru tertinggi kedua setelah yang terjadi pada 9 Juli 2020 lalu dengan total 2.657 angka positif. Stay safe, everyone!


REKOMENDASI
TRENDING