SELEBRITI

Bahagia Tinggal di Panti Jompo, Vokalis Elkasih yang Kini Lumpuh Ingin Punya Yayasan Stroke

Kamis, 23 Juli 2020 18:00

El Ibnu vokalis Elkasih © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Noventino Budi Lesmana yang akrab dipanggil Nino sudah tinggal di panti jompo selama satu bulan terakhir. Vokalis band Elkasih itu diantar oleh temannya ke Panti Jompo Pniel pada 13 Juni 2020 lalu.

Berbeda dengan penampilannya di atas panggung bareng Elkasih, Nino sekarang terkulai di atas kursi roda setelah mengalami serangan stroke sebanyak 3 kali sejak tahun 2015. Tak hanya stroke, pemilik nama panggung El Ibnu ini juga mengalami Afasia, gangguan komunikasi yang dapat terjadi secara tiba-tiba setelah stroke atau cedera kepala.

Karena Afasia yang dialaminya, kini El Ibnu harus bergantung pada ponsel pintar untuk berkomunikasi. Ibnu akan mengetikkan apa yang ingin disampaikannya meski sulit untuk menggerakkan jari-jarinya.

1. Merasa Bahagia

Cobaan demi cobaan yang dialami El Ibnu tak membuatnya patah semangat. Apalagi setelah tinggal di Panti Jompo Pniel, El Ibnu merasa bahagia mengisi kesehariannya bercanda dengan para lansia penghuni panti jompo lainnya.

"Happy," ungkap Ibnu melalui ketikan singkat di ponsel pintarnya.

"Bercanda sama oma dan opa," imbuh Agustina yang akrab disapa Mama Au, pengurus Panti Jompo Pniel saat dijumpai di Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2020).

2. Yayasan Stroke

Di tengah kondisinya saat ini, Ibnu masih bisa berbagi kasih dengan orang-orang di sekitarnya. Bahkan, ia berkeinginan untuk punya yayasan stroke sendiri. Meski belum terlaksana, cita-cita mulia tersebut perlahan direalisasikan oleh Ibnu mulai dari Panti Jompo Pniel yang menaunginya saat ini.

"Belum sih, tapi akan mulai dari panti," tandas Ibnu.

3.

Selama tinggal di panti jompo, Mama Au mengungkapkan hanya ada beberapa rekan artis saja yang selalu berkomunikasi dengan Ibnu, yakni Arief Bias eks drummer Elkasih, Ruri Repvblik dan Febri Verona. Namun, ternyata ada sederet artis Tanah Air lain yang ingin ditemui oleh Ibnu.

"Melanie, Donna Agnesia, Ruben Onsu, Clarissa dan Hotman Paris," ujar Mama Au.


REKOMENDASI
TRENDING